Menpora : Pencak Silat Indonesia Harus Mendunia

0
58 views
Menpora RI, Imam Nahrawi Bersama Mursyid TQN PP Suryalaya, Syekh Muhammad Abdul Gaos SM. Ra

CIAMIS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr Imam Nahrawi meminta doa dari jamaah Manaqib TQN Suryalaya agar cabang olahraga Pencaksilat yang merupakan produk asli nenek moyang bangsa Indonesia lebih dikenal oleh dunia internasional.

“Saya mendapat Tugas dari Presiden Jokowi untuk mengenalkan Pancaksilat kepada dunia Internasional, Sehingga bisa masuk salah satu Cabor yang dipertandingkan pada Olimpiade mendatang. Saya minta do’anya” ujar Imam Nahrawi saat mengisi ceramah kebangsaan pada kegiatan manaqib di Pondok Pesantren Sirnarasa, Panjalu Ciamis, Rabu (16/01)

Kata Imam, Pencaksilat merupakan budaya asli bangsa Indonesia. Sehingga jika masuk cabor di Olimpiade mendatang, Olahraga pencak silat otomatis akan mendunia.

“Bahkan untuk Tingkat Asia, Atlet pencaksilat kita sudah menjadi yang terbaik. Terbukti dengan raihan medali emas terbanyak pada Asian Games tahun lalu” kata Imam.

Imam mengajak para orang tua santri untuk tidak segan segan mendorong anaknya untuk berpestasi di dunia olahraga, khusunya pencaksilat. (Aep/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here