Minat membaca Di Kabupaten Ciamis Meningkat

0
23 views
Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Hj. Titin SH.

CIAMIS-Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Hj. Titin SH. Mengungkapkan dari awal tahun 2017 ini minat memabaca di Ciamis cukup meningkat sampai pertengahan Mei sekarang. Peningkatan minat baca ini mungkin karena gedung perpustakaan yanx baru dan tempat baca yang strategis sehingga menarik minat membaca.

“Sejak Januari 2017 pengunjung mencapai 17.216 orang hingga pertengahan Mei saat ini, peningkatan ini mungkin karena gedung perpustakaan yang baru, tempatnya yang strategis dan fasilitas yang menarik salah satunya bisa internetan,” ujarnya setelah ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/05/2017).

Lanjut dia, untuk jumlah buku yang tersedia sebanyak 67.738 eks dengan judul buku sebanyak 20.704 judul yang berasal dari APBD Kabupaten Ciamis dan Bantuan dari Provinsi.

“Kami juga telah bekerjasama dengan Himpaudi dan IGRA agar pada hari libur atau sabtu bisa membawa anak didiknya ke perpustakaan untuk liburan membaca karena membaca sejak usia dini bisa menimbulkan hal yang baik,” pungkasnya. (Ferry/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here