MTQ Ke 42 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Ciamis Kembali Di Gelar

CIAMIS-Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 42 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Ciamis, Senin (20/11/2017) Di Alun-Alun Ciamis.

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin dalam sambutanya mengatakan dengan momentum MTQ ini mari dijadikan sebagai modal dasar untuk memahami kembali kedudukan Al-Quran sebagai kitab suci yang memberikan arah dan petunjuk dalam mencapai kehidupan berakhlakul karimah.

“Saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini sukses dan menambah khasanah keilmuan dalam mengkaji al-quran serta membangkitkan semangat silaturahmi masyarakat tatar galuh,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan Mtq ini merupakan bentuk kongkrit dalam mengkaji al-quran, sehingga diharapkan dapat menghasilkan kader-kader pembangunan bangsa yang benar-benar memiliki kompetensi dan profesionalisme pada cabang-cabang mtq yang nantinya menjadi duta terbaik Kabupaten Ciamis pada mtq selanjutnya, baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Saya berharap para qori dan qoriah serta peserta mtq lainya dapat menghasilkan kemampuanya secara optimal. karena, event ini merupakan suatu jalan bagi saudara-saudara untuk memiliki tiket ke jenjang mtq yang lebih tinggi lagi, dan juga kegiatan ini terbuka untuk umum,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Drs. H. Soekiman mengatakan dengan diselenggarakannya kegitan Mtq ini, diharapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quraan (LPTQ) Kabupaten Ciamis dapat menghasilkan dan menginventarisir qori-qoriah, hapidz-hapidzoh serta dari cabang lainya.

“Dengan digelarnya mtq ini diharapkan bisa menghasilkan qori-qoriah, hapidz-hapidzoh dan cabang lainnya untuk mempersiapkan di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diadakan di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sumedang 2018 nanti,” ujarnya.

Kegiatan MTQ ke 42 Tingakat Kabupaten Ciamis dilaksanakan selama Tiga Hari 20-22 November 2017, dan tempat pelaksanaan di Alun-Alun Ciamis, Islamic Center Kabupaten Ciamis. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here