Mursyid TQN Suryalaya Doakan Aher Jadi Presiden

0
10 views
Aher Capres
Aher cium tangan mursyid TQN Suryalaya Abah Aos

BANDUNG: Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Suryalaya-Sirnarasa, Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saifulloh Maslul (Abah Aos) mendoakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bisa jadi presiden atau wakil Presiden RI.

“Sekarang baru bisa duduk di Gedung Sate. Tahun depan harus sudah bisa di Istana Negara menjadi Presiden atau Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Abah Aos saat memberikan ceramahm dalama cara Manaqib Internasional di Masjid Raya Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

 

Abah Aos mengatakan, Aher adalah pemimpin Jawa Barat, salah satu provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia. Bahkan, lanjutnya, 98 persen dari warga Jawa Barat adalah Muslim.

“Tidak mudah memimpin masyarakat terbesar dan terbanyak ini. Maka Abah memanggilnya Raja Jawa Barat. Karena Sebagai raja di Jawa Barat, pemimpin puluhan juta umatnya,” ujar Abah Aos.

Selain mendoakan Aher, Abah Aos juga memberi Aher sebuah jubah atau syal yang dipakainya. Aher yang juga Wakil Talqin Abah Aos menyampaikan ceramah mengenai Islam dan Nusantara. Sementara menanggapi dukungan dan doa dari ikhwan TQN Suryalaya menurut Aher adalah jadi spirit dalam arti sprit yang lurus, semangat yang dibarengi ketulusan keikhlasan, kalau spirit tanpa ketulusan kan jadi masalah, tapi kalau tulus akan jadi lebih baik.

Aher mengatakan, harapan masyarakat ini menjadi doa. Jadi, ia hanya mengaminkan. “Insyaallah, dimana-mana ada yang mendoakan. Ya aminkan, Aamiin ini kalimat yang menggelegar, menggelora, aamiin ini kalimat meminta kepada Allah, untuk memilihkan yang baik,” katanya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menghadiri Manaqib International di Masjid Raya Bandung (sabtu (5/5/2018)

Aher menjelaskan, amin manusia itu ketika ikhlas dan tulus itu diaminkan oleh malaikat. Ini, disampaikan kepada Allah itu yang diinginkan. “Amin itu, maknanya luas, apapun mau jadi rakyat biasa, guru, PNS, pedagang, petani, pebisnis, termasuk jadi wakil presiden atau presiden bahkan pejabat tinggi termasuk, itu tdak ada persoalan,” katanya.

Menurut Aher, untuk kepastian pengumuman nama yang akan didukung PKS, sepenuhnya berada di kewenangan DPP PKS.”Saya gak tahu itu, tunggu tanggal mainnya PKS mengumumkan. Semua dukungan, kita aminkan,” katanya.

Aher menjelaskan, tidak akan berspekulasi jauh meski dukungan mulai bermunculan karena proses Pilpres 2019 belum dimulai. Bahkan, munculnya anggapan menjadi figur yang dianak emaskan partai, menjadi motivasi kuat untuk mempersiapkan diri di Pilpres 2019. (rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here