Musda Pemuda XIV KNPI Ciamis digelar akhir September

0
9 views

CIAMIS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis, akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) XIV 2018, yang rencananya akan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis pada tanggal 22-23 September 2018.

Agenda Musda XIV 2018 KNPI ini akan membahas tentang pemilihan Ketua KNPI dan pergantian struktur kepengurusan, untuk masa kerja periode 2017-2020.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis Ardan Rosdiana mengatakan, KNPI sendiri terdiri dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan diantaranya ada dari sayap partai politik yang selama 2018 disibukan dengan kegiatanya masing-masing, maka Musda XIV baru bisa dilksanakan menjelang akhir September 2018 ini.

“Agendanya jelas memilih ketua baru untuk periode 2017-2020 berikut pembentukan kepengurusan baru,” ujarnya, Selasa (28/8) di Gedung KNPI Kabupaten Ciamis.

Ardan mengaku, melalui Musda XIV bisa menghasilkan sosok kader yang memiliki keinginan agar KNPI kedepan semakin baik.

“Siapa pun yang bakal menahkodai KNPI diharap dapat merangkul dan mengembangkan potensi pemuda di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Ardan menjelaskan, hasil Rapat Pleno Pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis 20 Juli 2018 lalu, dan untuk saat ini Stering Committee (SC) dan Organizing Comittee (OC) sudah bergerak melakukan tahapan-tahapan untuk melakukan penjaringan bakal calon ketua.

“Dari jumlah 78 OKP dan 26 Pengurus Kecamatan (PK) terferivikasi, berhak untuk mengajukan bakal calon ketua, dengan ketentuan PK dapat merekomendasikan maksimal untuk dua orang bakal calon,” jelasnya.

Sementara untuk OKP tingkat Kabupaten lanjut Ardan, hanya dapat memberikan rekomendasi kepada satu orang bakal calon. Apabila surat rekomendasi tersebut dikeluarkan lebih dari satu dukungan kepada bakal calon lainnya, maka surat dukungan tersebut dinyatakan batal seluruhnya.

“Sedangkan sebagai persyaratan mutlak, setiap bakal calon harus mengantongi rekomendasi dukungan secara tertulis oleh minimal 6 OKP dan 3 PK,” paparnya.

Ardan menyampaikan, untuk pengambilan blangko formulir bakal calon ketua akan berlangsung 9 sampai 11 September 2018.

“Untuk pengembaliannya dijadwalkan pada 12-13 September 2018 dengan menyerahkan dokumen rekomedasi dukungan OKP dan PK,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here