Connect with us

Terkini

Nol Dua News.com

Published

on

Nol Dua NEWS.com merupakan Portal Situs Berita, Informasi Pendidikan, Bisnis dan Wisata Terpercaya di Wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Kebutuhan akan informasi seputar dunia pendidikan, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Universitas maupun Lembaga-lebaga Pendidikan (LPK), bahkan Peluang Bisnis dapat di akses di situ ini.

Ucapan Selamat Kepada Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran
Seragan NolDua NEWS.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terkini

Pemilu di Ciamis Lancar dan Aman, Ketua FKUB : Terima Kasih TNI, Polri dan KPU

Published

on

Ciamis – Pasca mengakhiri pemilihan umum Presiden dan wakil presiden dan calon anggota legislatif, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ciamis KH Koko Komarudin meminta bantuan kepada semua pihak yang telah mendukung pemilihan di Ciamis dengan mudah dan aman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak KPU dan Panwaslu Ciamis yang telah meminta semaksimal mungkin untuk mengadakan pemilu yang berkualitas di kota tercinta ini,” katanya.

Selain itu KH. Koko juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0613 dan Polres Ciamis yang telah meminta keamanan sehingga pemilihan kondusif tanpa ada keributan.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Ciamis kondusif, dan ini merupakan kerja keras pihak keamanan dalam hal ini TNI Polri yang telah mengawal jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden juga pileg tanpa adanya riak yang dapat membantu keributan,” imbuhnya.

Lebih jauh KH Koko juga berharap agar masyarakat khusus dari pendukung 01 maupun 02 untuk menahan diri untuk tetap tenang sampai pemenang pemilihan presiden maupun anggota legislatif ditetapkan.

“Kami menghimbau agar para pendukung menunggu hasil nyata yang dikeluarkan oleh KPU karena hasil quick count belum tentu tepat,” katanya.

Terkait hal ini KH Koko yang merupakan pengasuh Ponpes Darussalam ini mengajak masyarakat untuk bersatu kembali usai pelaksanaan pemilu.

“Selama masa kampanye, sebaiknya pertentangan antara pendukung dan sakarang dari kita bersatu kembali. Semoga kedua belah pihak bisa saling berhubungan dan mendukung demi majunya Indonesia,” pungkasnya.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.  Foto: Istimewa

KH Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis KH. Fadlil Yani Ainusyamsi yang akrab disapa Kang Icep.

Menurutnya, pasca pemilu, masyarakat harus tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Terkait proses penghitungan suara yang saat ini masih berjalan agar mempercayakan pihak penyelenggara.

“Kita serahkan kepada penyelenggara pemilu. Dan semestinya kita juga ucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah bekerja keras dalam mengawal, mengatur seluruh pemilu dengan kondusif,” tegasnya. (Ayu / nolduanews)

Continue Reading

Terkini

Akhirnya Pelantikan Bupati Ciamis Dipastikan 20 April 2019

Published

on

Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa bakti 2019-2024. Foto: Istimewa

Ciamis – Setelah sempat menuai polemik dari warga tatar galuh Ciamis yang terkait dengan pelantikan bahkan berujung dengan aksi demo akhirnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra (HY) akan diaktifkan pada hari Sabtu 20 April 2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya menunaikan janjinya untuk segera melantik Bupati Ciamis. Sudah dijadwalkan bahwa pelantikan dilaksanakan tiga hari setelah Pemilu dilaksanakan. Bahkan surat undangan sudah diterima oleh tamu undangan di Pemkab Ciamis.
Sebelumnya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis ini ditunda oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dari 7 April menjadi setelah Pemilu. Itu berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bernomor 131/2473/SJ.

Plh. Bupati Ciamis Asep Sudarman membenarkan rencana pelantikan tersebut bahkan pihaknya sudah mempersiapkan untuk menghadiri moment yang sudah dinanti – nanti oleh semua warga Ciamis.

“Kami akan menghadiri. Pelantikan Bupati Ciamis akan dilaksanakan hari Sabtu 20 April 2019, jam 08.00 WIB di Gedung Sate. Persiapan sudah dilaksanakan, memang sebelumnya juga kami sudah siap,” ungkapnya.

Dikatakan Asep setelah pelantikan akan dilaksanakan serah terima jabatan dari Iing Syam Arifin kepada Herdiat. Namun untuk waktu dan pelaksanaannya masih dirapatkan oleh Pemkab Ciamis.

“Sesuai peraturan, setelah selesai pelantikan dilaksanakan seremonial serah terima jabatan dari Bupati sebelumnya kepada Bupati baru,” paparnya.

Lebih jauh Asep menuturkan untuk paripurna penyampaian visi dan misi akan dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Ciamis. Namun mengingat saat ini para anggota DPRD tengah memantau proses penghitungan suara hasil Pemilu 2019 sehingga untuk jadwalnya belum diketahui.

“Kami masih menunggu untuk visi misi karena itu kan ranahnya DPRD, sementara karena baru selesai pencoblosan kemungkinan masih disibukkan dengan penghitungan suara,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Continue Reading

Terkini

Intensitas Hujan Tinggi, Dua Rumah Warga di Panumbangan Terancam Tebing Longsor

Published

on

Rumah warga di Dusun Limusagung Desa Payungagung Kecamatan Panumbangan terancam tebing longsor. Foto: Istimewa

Ciamis – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dua rumah warga di Dusun Limusagung Desa Payungagung Kecamatan Panumbangan terancam tebing longsor.

Menurut Kabid Darlog BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani, kejadian longsor tersebut akibat kontur tanah tebing yang labil dan tidak kuat menahan curah hujan yang mengguyur di wilayah Panumbangan dan sekitarnya.

“Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 5 meter akhirnya longsor menjelang dini hari tadi, Senin (8/4/2019)”, jelasnya.

Ani mengatakan, akibat tebing longsor tersebut satu rumah warga yang berada diatas tebing terancam terseret.

“Rumah milik Pak Ade Samsudin posisinya diatas tebing jadi kalau terjadi longsor rumah ini akan terseret,” imbuhnya.

Dikatakan Ani selain rumah yang ada diatas tebing satu rumah milik Pak Tata yang berada dibawahnya terancam tertimpa material longsoran.

“Kalau tebing ini longsor otomatis material longsoran menimpa rumah Pak Tata,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Continue Reading

Trending

%d bloggers like this: