Oih : Sebagian Masyarakat Desa Belum Mengetahui Jumlah Anggaran Dana Desa

Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Desa P3MD Kabupaten Ciamis di Aula PKK Ciamis, beberapa waktu lalu. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis H Oih Burhanudin mengatakan sebagian masyarakat di desa belum mengetahui berapa dana desa yang telah masuk pertahunya ke desa dan peruntukannya.

“Sebagian masyarakat desa belum mengetahui tentang berapa jumlah dana desa pertahunya dan diperuntukan untuk apa saja,” ujarnya saat sambutan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Desa P3MD Kabupaten Ciamis di Aula PKK Ciamis, beberapa waktu lalu.

Lanajut dia, misalkan masyarakat desa mengetahui dana desa tersebut, dipastikan masyarakat akan senang dan tenang tidak akan mempertanyakan hal penggunaan dana desa.

“Presiden Jokowi telah berkata bahwa negara itu harus berada di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu desa harus bisa memberikan informasi yang optimal kepada masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dan tenang,” ungkapnya.

Tambah Oih, untuk seluruh tenaga pendamping desa, diharapkan untuk dapat benar-benar membantu Pemerintahan Desa dalam pemanfaatan dana desa tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Setiap rupiah dana desa, khususnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan ekonomi masyarakat desa harus diarahkan supaya dipergunakan secara transparan,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)