Ormas dan Mahasiswa Demo Ke DPRD Keluhkan Pelayanan RSUD Ciamis

CIAMIS – Puluhan mahasiswa dan organisasi masyarakat (Ormas) XTC yang tergabung dalam Forum Masyarakat Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik (PM2P3) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kabupaten Ciamis, Rabu (25/10/2017).

Dalam aksinya tersebut puluhan mahasiswa dan ormas xtc meminta kepada DPRD Kabupaten Ciamis dan RSUD Kabupaten Ciamis untuk bisa menangani pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, yang dinilai oleh masyarakat sangat buruk dan mengecewakan.

Kordinator Aksi Giant Ferdyana Henukh mengatakan inilah satu kenyataan yg terjadi lagi di RSUD Ciamis dimana pelayanan dan jaminan utk mendapatkan pelayanan kesehatan masih buruk, Para Dokter belum memandang pasien sebagai Manusia melainkan sebagi objek medis yang bisa diperlukan sesuka hati.

“Kami disini mengatakan sesuai keluhan masyarakat terkait pelayanan rumah sakit yang sangat buruk dan mengecewakan, dan kami juga menuntut kepada pihak rumah sakit dan Direktur Umum RSUD Ciamis untuk bisa bertanggung jawab terkait masalah ini,” ujarnya.

Tambah dia, meski sudah ada UU No 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, tetapi mayoritas rumah sakit belum melaksanakan UU tersebut secara utuh. Kasus buruknya yaitu pelayanan RSUD Ciamis yang tidak ada bentuk reaksi yang cepat dari dokter untuk menangani masyarakat yang sedang sakit.

“Kami sangat kecewa sekali, karena sekelas rumah sakit Daerah pelayananya sangat buruk sekali. Bahkan kalah jauh dari Rumah Sakit swasta yang pelayananya jauh lebih baik dari RSUD,” ungkapnya.(Ferry/Nolduanews.com)