Ormas Islam Ciamis Dukung Herdiat – Yana pada Pilkada 2018

.
CIAMIS – Ormas-ormas Islam yang terdiri dari Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, PUI dan SI serta tokoh islam lainnya menyatakan mendukung H Herdiat dan Yana D Putra sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Dukungan politik para tokoh ormas Islam tersebut itu disampaikan dalam bentuk kesepakatan dan ditandatangani para ketua Ormas di rumah ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Ciamis, KH. Abdul Kholik, komplek pesantren Cijantung Ciamis, Rabu malam (25/10)

“Kami memberikan dukungan sepenuhnya kepada H. Herdiat sebagai calon Bupati dan yana D Putra sebagai calon wakil Bupati Ciamis,pada Pilkada Ciamis 2018,” ujat Ketua Forum Ormas Islam Dr. H. Zulkarnaen SH MH Kamis (26/10).

Alasan para Ormas Islam Ciamis mendukung pasangan H Herdiat dengan Yana D Putra sebagai calon bupati Ciamis berdasar dari bebagai kriteria yang mumpuni.

Menurut Zulkarnaen baru pertama kali terjadi di Ciamis Ormas Islam duduk dan berkumpul bersama menghasilkan keputusan sama, dalam menentukan rekomendasi calon pemimpin untuk Kabupaten Ciamis yang lebih baik.

“Semua Ormas memiliki kriteria, dalam hasil pembahasan yang mendekati kreiteria itu Herdiat dan Yana D Putra. Kami melihat pertimbangan dan berbagai sudut untuk kemaslahatan. Sepakat bulat merekomendasikan Herdiat dan Yana tanpa ada perbedaan pendapat. Karena dari berbagai aspek, politik, kepribadian Yana dianggap lebih cocok berpasangan dengan Herdiat,” katanya.

Baik Herdiat maupun Yana menyatakan siap untuk menjadi Pasangan dalam Pemilhan Kepala Daerah Kabupaten Ciamis 2018. Untuk itu, kedepan Ormas Islam ini akan menyosialisasikannya sampai ke tingkat Bawah. (Aep/nolduanews)