Pameran Alutsista Polri Jadi Primadona Masyarakat Ciamis 

by -53 views

Ciamis – Gebyar perdamaian dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 yang dilakukan Polres Ciamis menarik perhatian masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Terlebih pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dan fun bike yang dilepas oleh Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Bupati da Wakil Bupati Ciamis di Alun – alun Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Pantauan Nolduanews ratusan masyarakat dari berbagai elemen antusias mengikuti sepeda santai. Tidak hanya orang dewasa namun anak – anak juga ikut bersepeda yang melewati rute kurang lebih 10 km.

“Saya sengaja mengajak anak untuk ikut bersepeda. Selain menyehatkan mudah – mudahan dapat hadiah motor,” ujar Dian, salah seorang peserta sepeda santai.

Selain sepeda santai yang tidak kalah membetot perhatian pengunjung yakni pameran alutsista. Disini juga tidak hanya orang dewasa namun remaja hingga anak – anak menjajal berbagai jenis senjata dan patung yang berkostum polisi lengkap. Selain berfoto dengan patung polisi beberapa juga terlihat mengangkat senjata untuk sekedar mengabadikannya melalui foto.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menuturkan dalam pameran alutsista ini untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat terkait peralatan yang digunakan Polri dalam bertugas.

“Disini ada berbagai sarana prasarana kendaraan kepolisian, alat sidik jari dan alutsista lainnya,” ujarnya.

Bismo berharap dengan pameran alutsista ini mampu menarik minat masyarakat untuk masuk menjadi anggota Polri maupun TNI.

“Mudah – mudahan saja masyarakat makin termotivasi untuk masuk menjadi anggota Polri atau TNI,” pungkasnya.

Dalam pameran alutsista ini nampak beberapa perlengkapan yang digunakan Polri misalnya senjata gas air mata, senjata seribu seperti AK dan V2 Sabhara, tembakan listrik, tameng, rompi anti peluru, rompi dalmas, pentungan dan borgol. Juga beberapa alat penanggulangan bencana seperi gergaji mesin, mobil water cannob dan mobil rescue. Hadir pula INAFIS portable sistem dan pemindai sidik jari canggih untuk identifikasi korban tanpa identitas. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.