Pantai Pangandaran Mulai Dipadati Pengunjung

PANGANDARAN – Liburan panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sebagian warga untuk melepas kepenatan dengan berlibur ke berbagai daerah wisata.  Salah satu tujuan Wisata unggulan di Jawa Barat adalah Pantai Pangandaran.  Wisatawan yang berlibur ke Pantai ini sejak jum’at (26/12)  sore sudah mulai berdatangan.  Arus lalu lintas mulai dipadati kendaraan luar daerah. 
Diiperkirakan  mulai esok hingga tahun baru nanti, pantai Pangandaran akan terus dipenuhi oleh wisatawan.  Tingkat hunian Hotel pun sekitar 80 persen sudah  fullbooked. Dari hasil penelusuran yang dilakukan NolDuaNews.com tarif hotel, bungalaow maupun rumah sewa mengalami kenaikan hingga 100 persen dari hari-hari biasa. Namun begitu, tarif hotel yang membengkak tidak menyurutkan pemikmat pantai mengurungkan niatnya untuk menyambut pergantian tahun di Pangandran.
Asep (40) pemilik Hotel kelas melati mengakui, menjelang pergantian tahun 2014 ke tahun 2015 hotelnya sudah di booking sejak 3 bulan lalu oleh keluarga besar dari Jakarta. Disampaikan Asep, tarif hotel yang biasanya Rp. 200.000,- per malam, pada saaat liburan Natal dan Tahun baru mengalami kenaikan hingga Rp. 500.000 per kamar.
“Inikan Hajat para pengusaha Hotel. Kalau hari – hari biasa kami mengalami kerugian karena tingkat hunian yang rendah jika dibanding dengan biaya operasional. Kini saatnya Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi hari menguntungkan bagi kami” ungkapnya.

Diakui Asep, banyaknya Hotel di Pangandaran menjadi kendala bagi usahanya. Mengingat persaingan jasa penginapan ini semakin hari semakin sulit dikendalikan. “Investasi di bidang jasa perhotelan diangap sangat menguntungkan. Karenanya banyak pengusaha luar daerah menanamkan investasinya disini. Terkadang ini menjadi kendala bagi usaha Hotel kelas melati seperti kami” keluh Asep (012/NDNews.com)