Panwaslu Ciamis Gelar Rakor Pengawasan Partisifatip Dengan Mahasiswa Unigal

CIAMIS-Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ciamis menyelanggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan Partisifatip Panwaslu Kabupaten Ciamis Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 serta Pemilu Tahun 2019 dengan sejumlah Mahasiswa Fakultas Fisip Universitas Galuh Ciamis, Senin (27/11/2017) di Aula Hotel Tyara.

Ketua Panwaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan S.pd mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para pemilih pemula memahami pentingnya kegiatan pendaftaran pemilih dalam pemilu.

“Untuk lebih mengetahui tentang kendala apa saja yang dihadapi dan solusinya seperti apa. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas proses pemilu serta meningkatkan kepercayaan publik dalam proses demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu Dekan Fisip Universitas Galuh Ciamis H. Aan Anwar Sihabudin S.H S.Ip M.Si mengatakan mahasiswa yang datang dalam rapat koordinasi Panwaslu ini merupakan mahasiswa yang sudah menginjak dan mengenal materi-materi tentang pemilu.

“Kegiatan Rapat Koordinasi dengan Panwaslu merupakan kegiatan pertama bagi kami, dan dengan adanya kegiatan ini merupakan suatu bimbingan kepada mahasiswa untuk lebih mengetahui lagi tentang pemilihan Umum,” pungkasnya. (Ferry/NolDuaNews.com)