Pasca Gempa, Bangunan SMK Nurussalam Salopa Tasikmalaya Mengkhawatirkan

0
2 views

Kabupaten Tasikmalaya,- Sebuah kehawatiran dan sekelumit harapan berbaur menjadi satu. Pasalnya, bencana alam gempa bumi yang terjadi belum lama ini, membuat sebagian dinding di SMK NURUSSALAM Kecamatan Salopa di beberapa ruang KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar) retak – retak dan atap genting disalah satu ruang belajar terlihat bergelombang, yang diperkirakan kaso-kasonya patah.

Kondisi ini tentunya membuat cemas pihak sekolah dan orang tua murid. Semisal, di ruang kantor bagian bawah yang menyatu dengan ruang Guru dan TU terlihat banyak dinding yang retak, dan meninggalkan bekas torehan dalam dan memanjang.

Melihat kondisi sekolahnya pasca gempa, membuat khawatir Kepala SMK NURUSSALAM, Deni Romdoni,
S.Pd saat dilaksanakan Kegiatan KBM.

” jika ada gempa susulan tentu dinding bakal jebol, ambruk apalagi bangunan ini di tingkat,” ujar Deni saat menunjukan kondisi dinding ruang kantor.

salah satu orang tua murid berharap, kondisi ruangan tempat belajar murid bisa secepatnya mendapat perhatian pemerintah.

“Biar Orang tua murid merasa tenang dan anak merasa nyaman belajar. Lagian kasihan, di sekolah ini banyak menampung anak yatim dan tidak mampu yang bersekolah secara gratis”, harapnya. *** ( Rusdianto/ Nolduanews.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here