Pasca Jalan Sehat, Ratusan Relawan Herdiat Gelar Aksi Baksos

Relawan Herdiat melakukan aksi bersih bersih jalan pasca jalan sehat. (Foto:Rey/NDNews)

CIAMIS- Pasca pelaksanaan jalan sehat ratusan relawan Herdiat menggelar aksi bakti sosial membersihkan sampah, Minggu (23/7/2017). Aksi spontan ini bergerak dari Alun – alun Ciamis menyusuri jalan yang menjadi rute jalan sehat.

Aksi bakti sosial para relawan Herdiat ini dilakukan secara spontan. Karena melihat banyaknya sampah di jalanan setelah dilalui oleh masyarakat yang mengikuti jalan sehat.

Spontan aksi ini membuat Bakal Calon Bupati Ciamis H Herdiat yang juga Sekretaris Daerah bangga dan surprise. Karena sebelumnya Herdiat tidak mengetahui akan adanya aksi tersebut.

“Surprise, tidak menyangka teman-teman relawan mengadakan gerakan bakti sosial. Hal ini sangat terpuji, mereka sama-sama menjaga keindahan, kebesihan dan ketertiban di seputaran Ciamis,” ujarnya

Herdiat menyatakan kegiatan yang dilakukan relawan merupakan aksi simpatik dan kepedulian terhadap lingkungan demi menjaga Ciamis. Membersihkan jalan ini juga bukan hanya tanggung jawab para petugas kebersihan, melainkan seluruh masyarakat terutama menjalankan tradisi gotong royong.

“Mudah-mudahan sikap gotong royong yang sudah melekat di masyarakat Ciamis bisa terus  dilestarikan, demi kemajuan bersama,” ungkapnya. (Rey/Nolduanews.com)