Pasca Kebakaran, Blok B Pasar Ciamis Ditutup

by -45 views

CIAMIS – Pasca kebakaran yang menghanguskan 10 unit ruko di Pasar Manis Ciamis pada Selasa (25/6/2019) malam. Kini kondisi Blok B tersebut ditutup.

MenurutKepala UPTD Pasar Manis Ciamis, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Apit M. Taopik ditutupnya Blok B Pasar Manis Ciamis untuk kepentingan keamanan. Bahkan hari ini rencananya akan digelar olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian.

“Kami belum bisa memutuskan sampai kapan Blok B Pasar Ciamis ditutup, mungkin nanti setelah adanya olah TKP dan ada keputusan dari kepolisian untuk membuka Blok B, pasti akan kami buka kembali agar para pedagang bisa berjualan kembali di Pasar Ciamis,” ungkapnya.

Pantauan nolduanews.com dilokasi kebakaran ratusan warga berkerumun melihat sisa sisa bekas kebakaran. Mereka mengaku penasaran dan ingin melihat langsung bekas kios yang kebakaran.

Salah satu warga Lingkungan Kertahayu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Evi (22) mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Pasar Ciamis untuk belanja kebutuhan rumah tangga, selain itu juga penasaran ingin melihat langsung puing-puing kebakaran.

“Penasaran sih, soalnya malam tidak sempat melihat langsung karena takut, hanya lihat lewat videonya di media sosial. Jadi saat ini mumpung ke pasar, bisa lihat langsung, walaupun jaraknya jauh karena masih ditutup oleh petugas,” katanya.

Evi berharap semoga para korban yang terkena musibah kebakaran bisa diberi kesabaran dan ketabahan, serta bisa mengiklaskan semua yang sudah hangus terbakar.

“Mudah-mudahan nanti bisa tergantikan oleh alloh swt, semua kejadian pasti ada hikmahnya, jadikan musibah ini sebagai pelajaran bagi kita semua,” harapnya.

(Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.