PDIP Resmi Dukung Iing – Oih pada Pilkada Ciamis 2018

CIAMIS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi merekomendasikan inkumben H. Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ciamis pada helatan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah DPP PDIP mengeluarkan surat  nomor 3392/IN/DPP/X/2017 yang ditandangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto tertanggal 17 Oktober 2017.

“Dengan keluarnya surat rekomendasi ini, maka di tubuh DPC PDIP tidak ada lagi perdebatan. Semua tahapan sudah dilalui dan hasilnya sudah final” kata Oih Burhanudin, ketua DPC PDIP Ciamis, dirumah dinasnya, Sabtu (22/10).

Lanjut dia, sejak keluarnya surat rekomendasi tersebut maka seluruh kader partai harus mengamankan, mendukung dan memenangkan pasangan ini.

Jika ada yang melanggar instruksi ini, kata Oih maka partai memiliki mekanisme untuk memberikan sanksi, termasuk pemecatan.

lanjut Oih yang juga wakil Bupati Ciamis, pihaknya bersama H. Iing Syam Arifin selanjutnya akan melakukan konsolidasi dan membangun koalisi dengan partai lain yang memiliki satu visi untuk membangun Ciamis lebih baik kedepan.

“Target kami dalam membangun koalisi paling tidak ada 6 partai politik. Dan koalisi besar akan secepatnya terwujud” ungkapnya.

Tambah dia, deklarasi pasangan inkumben ini akan secepatnya dilakukan setelah dilaksanakannya Rakercabsus di Partainya akhir bulan ini. (aep/nolduanews)