Peduli Terhadap Masyarakat, Koramil 1311 Rajadesa Bantu Perbaiki Rumah Korban Angin Kencang

0
38 views
Koramil 1311 Rajadesa bergotong royong memperbaiki rumah Nenek Sukinah di Rajadesa, (10/3/2019). Foto: Ayu/NDN

Ciamis – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan Koramil 1311 Rajadesa bergotong royong memperbaiki rumah Nenek Sukinah (75) warga Dusun Balong RT 12 RW 3 Desa Margaharja Kecamatan Sukadana yang rusak tertimpa pohon akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Minggu (10/3/2019).

“Ini semata – mata bentuk kepeduliaan kami terhadap masyarakat, terlebih Nenek Sukinah ini sudah lanjut usia dan hanya ditemani cucunya,” ujar Danramil 1311 Rajadesa Kapten Arm Nursaid.

Pada giat baksos ini lanjut Nursaid pihaknya menurunkan 10 anggotanya untuk memperbaiki rumah warga tersebut.

“Kesepuluh anggota TNI ini membantu mulai dari memotong ranting pohon, membersihkan puing – puing dan memperbaiki rumah yang bagian atapnya rusak akibat tertimpa pohon,” terangnya.

Dikatakan Nursaid selain melibatkan anggotanya pihaknya juga bahu membahu dengan masyarakat dalam memperbaiki rumah Nenek Sukinah.

“Dalam gotong royong ini warga yang lain juga turut serta, dan ini sebagai bentuk sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Atas musibah ini kata Nursaid korban menderita kerugian sekitar Rp 10 juta.

“Semoga apa yang kami lakukan ini sedikitnya bisa membantu meringankan beban Nenek Sukinah,” paparnya.

Selain merusak rumah Nenek Sukinah, hujan deras disertai angin kencang kemarin sore juga telah merusak 11 rumah di Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana. (Ayu/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here