Peduli Thalasemia Doervoer dan TVRI Gelar Donor Darah dan Santunan Anak Yatim

0
24 views
Salah seorang pebdonor sedang diambil darahnya oleh petugas di Stadion Galuh Ciamis, Senini (4/2/2019).Foto/ Ayu/Ndn

Ciamis – Dilatarbelakangi kepedulian terhadap penderita Thalasemia Komunitas Doevoer 100% Ulin menggelar bakti sosial donor darah dan santunan anak yatim piatu di Stadion Galuh Ciamis, Senin (4/3/2019).

Dalam bakti sosial kali ini komunitas Doervoer 100% Ulin bekerjasama dengan stasiun televisi TVRI Jawa Barat yang saat ini sedang melakukan rangkaian kegiatan ulang tahun yang ke 32.

Ketua komunitas Doervoer Rusna Unya mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti oleh 162 pendonor.

“Alhamdulillah terkumpul 140 labu darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 39 labu, golongan darah B 44 labu, golongam darah O 46 labu dan golongan darah AB 11 labu,” ujarnya.

Dikatakan Rusna, baksos donor darah ini sudah dilaksanakan sebanyak 44 kali terhitung sejak tahun 2008.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya, dan ini sesuai dengan tujuan kami untuk membantu sesama yang kurang beruntung. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan donor darah,” paparnya.

Selain donor darah pada kesempatan ini pula dilaksanakan pemberian santunan kepada 145 anak yatim piatu.

Sementara itu perwakilan dari pihak stasiun televisi TVRI yang juga wartawan TVRI untuk wilayah Ciamis Yusi Lusiana mengaku baksos ini merupakan kerjasama yang pertama kali dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT TVRI Jawa Barat yang ke 32.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban mereka yang kekurangan darah. Dan kerjasama Doervoer dan TVRI juga bisa terus berlanjut di kegiatan baksos yang lainnya,” pungkas Yusi. (Ayu/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here