Pegawai Puskesmas Ciamis Mogok Kerja

Antrian pasien saat pegawai puskesmas ciamis mogok kerja. (Foto:ferry/NDNews)

PegawaiCIAMIS – Puluhan pegawai Puskesmas Kecamatan Ciamis mogok bekerja dan mendatangi kantor BKPSDM. Dengan adanya aksi tersebut membuat pelayanan kepada masyarakat sempat terganggu. Bahkan membuat berang pejabat, karena mereka dianggap meninggalkan pekerjaan.

Menurut informasi di lapangang, mogoknya pegawai karena adanya hubungan tidak harmonis antara Kepala UPTD Puskesmas dengan para pegawai.

Sebelumnya para pegawai telah mengetahui adanya surat dari Pemerintah Daerah mengenai mutasi bagi Kepala Uptd Puskesmas, namun setelah selsai kegiatan rotasi/ mutasi di Aula Setda kemarin kepala uptd tidak jadi di mutasi.

Asisten Daerah (Asda) 1 Sekertariat Daerah Ciamis Endang Sutriana mengatakan perbuatan para pegawai Puskesmas merupakan kesalahan. Karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka meninggalkan pekerjaanya melayani masyarakat.

“Yang saya soroti sekarang mereka meninggalkan pekerjaanya, kalau ada keinginan lain boleh saja asal asalkan jangan meninggalkan pekerjaanya melayani masyarakat,” ujarnya setelah menemui pegawai Puskesmas di BKPSDM, Jumat (11/8/2017).

Endang menambahkan terkait surat undangan rotasi/mutasi yang diterima oleh Kepala uptd Hj. N. Sulastri itu tidak ada dalam daftar atau tidak jadi di rotasi/mutasi, itu sebenarnya tidak jadi masalah karena itu adalah hak dari Pimpinan.

“Pegawai Puskesmas itu bekerjanya harus mendahulukan pelayanan terlebih dahulu untuk masyarakat,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)