Pelantikan Bupati Ditunda, Pemkab Ciamis Akan Kirim Surat Ke Pemprov Jabar

Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis berupaya supaya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih Drs. H. Herdiat dan Yana D. Putera sesuai jadwal yakni tanggal 7 April 2019. Pemkab akan mengirim surat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar memberikan pertimbangan kondusifitas Ciamis menjelang Pemilu dan Pilpres 2019.

Hal tersebut menjadi salah satu bahasan dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ciamis di ruang Oproom Setda Ciamis, Selasa (26/3/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Asep Sudarman mengatakan, secara prinsip Ciamis kondusif dan siap melaksanakan pelantikan. Namun ia enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut, karena harus melapor ke Bupati Ciamis. Karena Bupati Ciamis tidak hadir dalam rapat tersebut.

“Rapat dulu, nanti saya lapor dulu Bupati Ciamis karena saya hanya mewakili, tadi dibahas soal pelantikan itu. Semua sudah lengkap semua di risalah (Hasil Rapat), nanti saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Ciamis, Andang Firman menjelaskan, dalam rapat Forkopimda tersebut, juga dibahas upaya meyakinkan Pemerintah Provisi Jawa Barat agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih sesuai jadwal.

“Pemkab akan kirim surat kepada Gubernur Jawa Barat. Nanti akan lapor dulu ke Bupati. Hasil rapat tadi menjadi pertimbangan Bupati Ciamis (Iing Syam Arifin) untuk berkirim surat ke Pemprov,” jelasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here