Pembinaan KIS, Oih Berharap Puskesmas Harus Melayani Masyarakat Dengan Baik

CIAMIS-Pembinaan dan sosialisasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi Kepala Puskesmas Se Kabupaten Ciamis yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Banjar di Aula Gedung Korpri Ciamis, Jumat (25/08/2017).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin dan juga membuka kegiatan sosialisasi Kartu Indonesia Sehat.

Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin mengatakan untuk penambahan kartu Indonesia sehat (KIS) di wilayah Kecamatan Banjarsari Dan Lakbok mendapatkan sebanyak 1.727.

“Karena usulan sekarang ini kan secara bertahap jadi alhamdulilah kita mendapatkan 1.727 KIS untuk di Kecamatan Banjarsari dan Lakbok. Hasil tersebut akan terus bertambah sesuai usulan kebutuhan kita nantinya,” ungkapnya.

Lanjut Oih, sinergitas program kesehatan bagi masyarakat yang di bangun oleh Pemerintah Daerah dan Pusat kini sudah nyata dan bisa di nikmati.

“Untuk yang sekarang belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat nantinya akan di beri kartu Ciamis Waluya karena sama saja untuk kesehatan, namun kartu waluya itu adalah perogram Pemkab Ciamis yang di biayai oleh Ciamis juga,” ujarnya.

Oih berharap untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menggunakan Kartu Indonesia sehat bisa dilayani dengan baik,”Walaupun pakai KIS tapi harus benar-benar dilayani dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan kesehatan dengan baik,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)