Pemilu di Ciamis Lancar dan Aman, Ketua FKUB : Terima Kasih TNI, Polri dan KPU

by
Dr. H. Koko Komarudin, M.Pd Ketua FKUB Ciamis. Foto: Istimewa

Ciamis – Pasca mengakhiri pemilihan umum Presiden dan wakil presiden dan calon anggota legislatif, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ciamis KH Koko Komarudin meminta bantuan kepada semua pihak yang telah mendukung pemilihan di Ciamis dengan mudah dan aman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak KPU dan Panwaslu Ciamis yang telah meminta semaksimal mungkin untuk mengadakan pemilu yang berkualitas di kota tercinta ini,” katanya.

Selain itu KH. Koko juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0613 dan Polres Ciamis yang telah meminta keamanan sehingga pemilihan kondusif tanpa ada keributan.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Ciamis kondusif, dan ini merupakan kerja keras pihak keamanan dalam hal ini TNI Polri yang telah mengawal jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden juga pileg tanpa adanya riak yang dapat membantu keributan,” imbuhnya.

Lebih jauh KH Koko juga berharap agar masyarakat khusus dari pendukung 01 maupun 02 untuk menahan diri untuk tetap tenang sampai pemenang pemilihan presiden maupun anggota legislatif ditetapkan.

“Kami menghimbau agar para pendukung menunggu hasil nyata yang dikeluarkan oleh KPU karena hasil quick count belum tentu tepat,” katanya.

Terkait hal ini KH Koko yang merupakan pengasuh Ponpes Darussalam ini mengajak masyarakat untuk bersatu kembali usai pelaksanaan pemilu.

“Selama masa kampanye, sebaiknya pertentangan antara pendukung dan sakarang dari kita bersatu kembali. Semoga kedua belah pihak bisa saling berhubungan dan mendukung demi majunya Indonesia,” pungkasnya.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.  Foto: Istimewa
KH Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis KH. Fadlil Yani Ainusyamsi yang akrab disapa Kang Icep.

Menurutnya, pasca pemilu, masyarakat harus tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Terkait proses penghitungan suara yang saat ini masih berjalan agar mempercayakan pihak penyelenggara.

“Kita serahkan kepada penyelenggara pemilu. Dan semestinya kita juga ucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah bekerja keras dalam mengawal, mengatur seluruh pemilu dengan kondusif,” tegasnya. (Ayu / nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.