Pemkab Ciamis Kaji Ulang Usulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Galuh

0
0 views

Ciamis – Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis hingga saat ini belum mengabulkan usulan kenaikan Tarif PDAM Tirta Galuh Ciamis yang diusulkan naik pada bulan September ini. Kisaran antara 12 hingga 22 %.

“Pemkab Ciamis saat ini sedang mengkaji ulang usulan kenaikan tarif yang diajukan managmen PDAM Tirta Galuh Ciamis” Ujar Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Wasdi Ijudin. MM, kamis (20/09) di Ruang kerjanya.

Dikatakan Wasdi, kajian terhadap usulan kenaikan tarif saat ini sedang dikaji ulang oleh Tiem yang melibatkan berbagai steakholder dilingkungan pemkab Ciamis.

Pihaknya juga megaku telah dan sedang memperhatikan usulan dan masukan dari berbagai pihak sebagai bahan pertimbangan pemerintah dalam menaikan tarif.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk HMI, walaupun tidak bertemu langsung namun kami tetap memantau dan menyerap aspirasi sebagai bahan masukan agar kenerja Perusahaan Daerah ini semakin baik dan maju” ujarnya.

Selain mengkaji usulan kenaikan tarif, tambah Wasdi, pemerintah daerah juga akan membahas persoalan beban operasional PDAM yang saat ini memiliki 12 Cabang pengelolaan. Sehingga tetap bisa melayani pelangganan dengan pelayanan yang memadai.

“Misalnya dalam jangka panjang memandirikan PDAM Tirta Galuh Cabang Pangandaran dan atau cabang lainnya” terang Wasdi (Aep/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here