Pendidikan Berkarakter Kunci Sukses Pembelajaran Anak Usia Dini

0
62 views

CIAMIS – Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Dedi Kusmana mengungkapkan, pembelajaran berkarakter dalam pendidikan anak usia dini perlu ditingkatkan, supaya anak-anak bisa memahami dan kreatifitas anak bisa timbul.

“Pembentukan karakter dalam pembelajaran anak usia dini ini sangatlah penting, karena selain anak lebih mengerti akan apa yang diajarkan oleh gurunya, juga dapat meningkatkan kreatifitas anak didik,” katanya, saat sambutan Pelepasan Siswa/Siswi TK Rabani, Sabtu (4/5) di Gedung Puspita Ciamis.

H. Unay sapaan akrab H. Dedi Kusmana menuturkan, terkait pembelajaran pendidikan berkarakter di sekolah TK Rabani ini. Menurutnya, sudah timbul. Karena bisa dilihat dengan prestasi dan kreatifitas anak-anak didiknya.

“Melalui pembelajaran pendidikan karakter ini, TK Rabani saya lihat sudah timbul. Karena, siswa/siswi sudah banyak yang berprestasi mengenai kegiatan bahkan pendidikan, diantaranya siswa TK ini bisa menampilkan Pildacil, itu artinya siswa di TK Rabani mengetahui akan pendidikan keagamaan dan itu salah satunya pembelajaran berkarakter,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Rabani, Lilis Nurhaeti mengatakan, pelepasan dan perpisahan siswa/siswi TK Rabani sebanyak 46 siswa untuk angkatan ke XVI Tahun Ajaran 2018-2019.

“Alhamdulilah anak didik TK Rabani ini cukup berprestasi, ini merupakan hasil kerja keras para guru yang selalu senantiasa mengabdi dan tidak pernah lelah mengajar anak-anak,” katanya.

Lilis menambahkan, TK Rabani saat ini sudah terakreditasi dan mendapat nilai B di Tingkat Nasional. Ini merupakan hasil yang sangat membanggakan, terlebih saat ini tenaga pendidik (Guru) di TK Rabani sudah mempunyai sertifikat sarjana minimal S1.

“Alhamdulilah pekan lalu kami dari TK Rabani ikut serta dalam kegiatan Akreditasi tingkat Nasional, dan hasilnya cukup memuaskan dan membanggakan dengan mendapat nilai B. Mudah-mudahan prestasi ini terus ditingkatkan lagi kedepanya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here