Pengurus DMI Kabupaten Ciamis Akhirnya Dilantik

0
2 views

CIAMIS – Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat melantik Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2016-2021, Selasa (30/01/2018) di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ciamis Yusron Kholid.

Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat Ir. H. Zulkarnaen menyampaikan Pelantikan anggota DMI ini tidak kalah beda seperti pelantikan Anggota DPRD, rapihnya tertibnya dan mudah-mudahan tanggung jawabnya yang sekarang diemban.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis yang telah hadir secara langsung dan juga telah memfasilitasi pelantikan DMI ini, dan saya juga ucapkan selamat kepada anggota DMI yang telah dilantik,” ujarnya.

Lanjut dia, menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Ciamis, Dewan Masjid Indonesia (DMI) harus bisa netral dan tidak ada keterikatan dengan Pasangan Calon.

“Ketua Pimpinan Pusat DMI yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, beliau menyampaikan menjelang Pilkada DMI harus netral. Namun orang-orang DMI tidak ada yang Golput semuanya harus memilih,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin mengatakan pengurus DMI yang telah dilantik ini merupakan orang-orang yang telah mendapatkan kepercayaan dan amanah dari umat islam untuk menjaga rumah Alloh SWT.

“Terimakasih kepada pimpinan wilayah DMI Provinsi Jawa Barat yang telah melantik pengurus DMI Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan dilantiknya Pengurus DMI Kabupaten Ciamis ini lanjut Iing, masjid yang dititipkan dari Alloh SWT kepada manusia harus lebih diperhatikan oleh kita.

“Perkembangan masjid di Kabupaten Ciamis ini sangat luar biasa, masjidnya terus bertambah dan juga tentunya jemaahnya juga ikut bertambah. Dengan adanya DMI ini juga diharapkan bisa terus memakmurkan masjid di Kabupaten Ciamis, ” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here