Pengurus Golkar Kecamatan dan Desa Geruduk kantor DPD Golkar Ciamis

CIAMIS-Pengurus Desa dan Pengurus Kecamatan Partai Golkar dari 23 Kecamatan mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis. senin (25/09/2017).

Mereka meminta penjelasan tentang surat penetapan DPP Partai Golkar yang menetapkan Iing Syam Arifien sebagai bakal calon Bupati Ciamis pada helaran Pilkada 2018 mendatang.

Menurut mereka surat dari DPP tersebut dianggap tidak memperhatikan aspirasi arus bawah yang notabene hasil sidang Pleno diperluas sekitar 86 % arus bawah menginginkan H. Herdiat sebagai Bakal Calon Bupati Ciamis.

“Suara Golkar adalah suara rakyat, namun ketika suara rakyat tidak dianggap oleh DPP maka elit Golkar telah mencederai demokrasi di tubuh Partai itu sendiri” ujar Dede Suwarno, ketua PK Golkar kecamatan Purwadadi.

Dede meninta kepada pengurus DPD Partai Golkar Ciamis untuk mengantar
seluruh masa menghadap ke DPD Golkar Jabar dan DPP Partai Golkar untuk meminta penjelasan. Mengingat SK penetapan yang ada tidak memperhatikan arus bawah Golkar sesuai yang diamanatkan dalam Juklak dan Jukni.

Pada kesempatan tersebut, masa juga memasang bendera Golkar setengah tiang, sebagai bentuk keprihatinan terhadap SK DPP Golkar Pusat yang mengabaikan suara arus bawah Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis Slamet Triana mengatakan, pihaknya merasa wajib untuk menyampaikan apa yang diinginkan oleh arus bawah Golkar di Ciamis.

“Kami memiliki kewajiban untuk menyampaikan hal ini, dan kami akan mengantar mereka menemui pengurus DPD Golkar Jawa Barat maupun DPP Partai Golkar di Jakarta’ ungkap Trian. (Aep/Nolduanews)