Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2018-2023 Di Lantik

0
134 views

CIAMIS – Sebanyak 107 orang pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2018-2023 dilantik, Senin (29/10/2018) di Gedung PKK Ciamis. Dalam pelantikan dan pengukuhan ini juga, Karang Taruna Kabupaten Ciamis menyerahkan langsung bantuan kepada korban musibah Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia kegiatan Nur Muttaqin mengatakan, Pelantikan ini sesuai mandat dan amanat dari hasil Temu Karya yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Yang dilantik hari ini sebanyak 107 pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis, dan juga 22 orang Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), serta undangan sebanyak 226 dari Pengurus Kecamatan, 27 Ketua Pengurus Kecamatan Se Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam pelantikan ini juga. Pihaknya langsung mendapatkan amanat dari Karang Taruna Provinsi Jawa Barat untuk melakukan donasi kepada korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Iya, kami memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggal Sulteng berupa Pakaian serta uang tunai sebesar Rp. 6.500.000, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Karang Taruna Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis Atep Hasanudin mengatakan, untuk megemban amanah yang telah diterima dari hasil Temu Karya III tanggal 18 Agustus 2018 lalu, pihaknya akan menjalankan program-program yang telah tersusun pada Raker nanti, tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh pengurus baik kabupaten, kecamatan dan Desa.

“Begitu juga kepada Pemerintah daerah, kami mohon bantuan bimbingan dan arahan dalam menjalankan program kami tersebut untuk ikut membantu program Pemerintah, khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan,” katanya.

Atep menyampaikan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung dari seluruh stockholder yang ada, mari bersama-sama sinergikan langkah dan program pemuda-pemuda Ciamis baik dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya yang ada di Ciamis untuk ikut membangun Ciamis ke arah yang lebih maju lagi, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan yang merupakan sasaran program Karang Taruna.

“Saya berharap Karang Taruna menjadi ujung tombak dalam pembangunan kesejehateraan sosial yang diberi kepercayaan penuh oleh Pemerintah sebagai satu-satunya wadah pengembangan generasi muda,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here