Pengurus PWI Ciamis Dilantik

0
3 views

Ciamis – Pengurus PWI Ciamis yang juga membawahi daerah Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar periode 2016 – 2019 dilantik rabu (17/01) di Objek Wisata Karangkamulyan Ciamis.

Untuk kedua kalinya, Anjar Asmara, SH diamanahi menjadi nakhoda organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia itu. Anjar akan memimpin PWI Ciamis hingga oktober 2019 mendatang.

Dikatakan Anjar, tantangan terbesar pekerja media saat ini adalah munculnya berita hoax. Mudahnya akses tekhnologi internet dan media sosial memudahkan orang untuk membuat berita bohong atau hoax, implikasinya akan merusak citra para pekerja media.

“Berita hoax bukan saja merusak citra wartawan, juga merusak tatanan sistem pemerintahan yang harus melayani masyarakat” kata Anjar.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, jika wartawan tidak memiliki informasi dan data yang akurat, sebaiknya diam saja.

“Dari pada manulis berita yang tidak jelas sebaiknya diam, sebab menurut agama sampaikan berita yang baik dan benar, atau diam” kata Aher. (Aep/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here