Pentas Seni PAI Tingkat Kabupaten Ciamis Kembali Di Gelar

0
0 views

CIAMIS – Pekan keterampilan dan seni PAI Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Ciamis 2018 kembali digelar, ajang lomba yang berbasis pada keagamaan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Sekolah Dasar.

Ketua KKG PAI Kabupaten Ciamis sekaligus Ketua Panitia Dodo Alimamun S.pd.i mengatakan Kegiatan Pentas Seni PAI ini merupakan kegiatan tahunan, dalam kegiatan ini ada berbagai lomba yang akat diselenggarakan seperti lomba Qosidah, lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi dan lain-lain.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mendapatkan bibit-bibit muda yang berprestasi dalam bidang keagamaan untuk di ikut sertakan ke tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya saat ditemui setelah pembukaan Pentas Seni PAI di Gedung Islamic Center, Kamis (22/2/2018).

Dodo mengatakan, jadi kegiatan ini tidak mencari siapa yang juara melainkan hanya untuk ajang seleksi saja, karena lomba sesungguhnya nanti di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Untuk peserta, dari setiap Kecamatan minimal sebanyak 28 peserta. Dan untuk juri itu dari guru PAI di setiap Kecamatan yang telah kami bina, karena disini kita mencari bibit-bibit muda yang berprestasi, jadi walaupun jurinya satu Kecamatan dengan peserta juri tersebut harus profesional kalau tidak akan di tindak tegas,” ungkapnya.

Dodo menargetkan di tahun 2018 ini Pentas Seni PAI di tingkat Provinsi harus bisa mendapatkan 2 Piala, karena tahun sebelumnya di Tingkat Provinsi Kabupaten Ciamis masih belum optimal.

“Untuk tahun ini saya targetkan 2 piala, dan kategori yang diunggulkan dalam bidang Kaligrafi. Karena Kaligrafi itu setiap tahun Kabupaten Ciamis selalu mendapatkan piala di tingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here