Pererat Kebersamaan Jelang Pemilu KPUD Ciamis Gelar Sepak Bola 6 Unsur

Foto bersama setelah pertandingan sepak bola yang melibatkan enam unsur di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (16/3/2019). Foto: Ayu/Nolduanews

Ciamis – Guna mempererat kebersamaan dan kekompakan menjelang tiga puluh hari pelaksanaan pemilu 2019, KPU Ciamis menggelar pertandingan sepak bola yang melibatkan enam unsur di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (16/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, H. Agus Fatah Hidayat mengatakan, melalui pertandingan sepakbola diharapkan semakin mengeratkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara KPU, Bawaslu, peserta pemilu (para caleg), TNI-Polri pemerintah daerah dan media yang biasa melakukan liputan di wilayah Kab. Camis.

“Dengan kumpul bersama di stadion ini, diharapkan kebersamaan tetap terjalin apalagi 30 hari lagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Melalui sepakbola kita ciptakan Pemilu 2019 damai, sukses tanpa ekses dan berintegritas,” katanya.

Dari keenam unsur yang dibagi menjadi dua grup itu, akhirnya keluar tim yang berlaga di final yaitu Tim TNI-Polri versus Tim Pemda yang sebelumnya mengalahkan Tim Media yang digawangi oleh para jurnalis Ciamis itu.

Tim Pemda Ciamis akhirnya berhasil menjuarai pertandingan setelah berhasil mengalahkan tim TNI – Polri.

Ditempat yang sama Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana berterima kasih kepada KPU Ciamis yang sudah menggagas sepakbola bersama dengan melibatkan enam unsur.

“Pertandingan enam unsur ini menunjukkan kekompakan dan kita siap menyelenggarakan Pemilu yang damai dan sejuk. Kami berharap masyarakat dapat melihat dan mendinginkan suhu politik yang tinggi jelang 17 April 2019 nanti,” tegasnya.

Sementara itu Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran sekaligus manajer tim Media FC Deni Hamdani harus menerima dua kekalahan secara beruntun setelah berhadapan dengan tim KPU dan tim TNI – Polri.

Pertandingan pertama Media FC kalah 5-1 dari PS TNI/Polri, sedangkan pada pertandingan kedua, Media FC harus mengakui keunggulan dari tim KPU dengan skor 3-0.

“Meskipun tidak sampai ke final namun kami merasa senang bisa berolahraga bareng dan tertawa melihat keseruan rekan – rekan media ketika memainkan si kulit bundar,” jelasnya.

Pemain Media FC sendiri diisi oleh para wartawan berbagai media online maupun cetak yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan media televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya. (Ayu/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here