Pergelaran Budaya Iringi Perpisahan SMK Taruna Bangsa

Penampilan berbagai kesenian dan Budaya saat Perpisahan SMK Taruna Bangsa. (foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Sebanyak 272 siswa kelas XII SMK Taruna Bangsa Ciamis mengikuti acara perpisahan dan pelepasan sekolah di gedung golkar Kabupaten Ciamis, Senin (22/05/2017).

Ketua pelaksana perpisahan Heri herdianto SP.d M.Pd mengatakan kegiatan perpisahan ini di desain untuk siswa kelas XII yang akhirnya menjadi purna alumni SMK Taruna Bangsa Ciamis.

“Kegiatan ini mengambil tema budaya dengan tema Paturay moal melang, paanggang moal ringrang, elmu anu jadi ciri, aji nerap na diri pikeun digjaya na nusantara. Yang artinya yaitu mereka tidak akan takut untuk berpisah, karena mereka akan selalu ada dengan ilmu  yang di dapat di SMK Taruna Bangsa bagi kehidupanya nanti,” ujarnya.

Heri berharap kegiatan perpisahan ini menjadi kenangan yang tidak bisa di lupakan oleh para siswa siswi alumni Smk Taruna Bangsa Ciamis sehingga kami dari panitia ingin memberikan sambutan perpisahan yang terbaik.

” termakasih kepada seluruh panitia yang telah berjuang untuk menyukseskan acara perpisahan ini. Dan selamat untuk para alumni,” pungkasnya.

Semntara itu kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa Ciamis Agus Gusanto S.Pd mengungkapkan kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa-siswi tersebut bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tetapi langkah awal meniti karir kehidupan.

“kita selalu melaksanakanUjian Nasional Berbasis Komputer, dan Alhamdulillah semua siswa dinyatakan lulus. Itu salah satu perestasi yang membanggakan buat kita semua,” ujarnya.

Agus berpesan kepada siswanya yang akan meninggalkan sekolah agar bisa melanjutkan cita-citanya di perguruan tinggi manapun ataupun selalu memegang kejujuran dalam bekerjanya karna itulah kunci sehingga sukses ke depannya.

“Tentunya setelah menyelesaikan pendidikan di bangku SMK, tugas kami para guru sudah usai. Kalianlah nantinya yang akan menentukan masa depan kalian, kami di sini akan rindu kesuksesan kalian semua para alumni SMK Taruna Bangsa Ciamis,” Tandasnya.(Ferry/NDNews)