Peringati Hari Lahirnya Pancasila PDIP Bagikan 200 Bunga

Kader PDI Perjuangan Ciamis bagi-bagikan bunga mawar di hari lahir Pancasila. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ciamis membagi – bagikan bunga ke semua pengendara yang melintas di seputaran Taman Raflesia, Kamis (1/6/2017).

Menurut wakil ketua bidang pemberdayaan perempuan PDIP Ciamis Gini Hartati ada sebanyak 200 bunga mawar merah dan putih yang dibagikan kepada pengendara yang kebetulan melewati jalan depan Setda Ciamis.

“Bunga ini kita bagikan dengan terlebih dahulu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat hari Pancasila, dengan maksud untuk mengingatkan bahwa dasar negara kita adalah Pancasila,” ungkapnya.

Gini mengatakan bunga mawar yang dibagikan berwarna merah dan putih yang melambangkan bendera bangsa Indonesia.

“Sesuai instruksi dari pusat kita membagikan bunga mawar merah putih dan kita berharap dengan aksi ini masyarakat ingat akan hari lahirnya Pancasila,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin. Menurutnya Pancasila merupakan dasar negara dan NKRI adalah harga mati.

“Pancasila merupakan dasar negara dan roh dari sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dan masyarakat tidak boleh lupa akan hal tersebut. Kalau pemerintah sudah menyepakati hari libur nasional maka kita memperingati hari lahir Pancasila ini dengan membagikan bunga kepada pengendara dengan maksud mengingatkan masyarakat akan Pancasila,” terangnya.

Menurut Oih selain membagikan bunga pihaknya juga telah mengadakan apel dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila di halaman DPC PDIP dengan dihadiri oleh semua pengurus dan perwakilan dari tiap cabang.

“Rencananya kita juga akan menggelar lomba pidato Bung Karno antar pelajar SMA/SMK sederajat,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)