Peringati HPN, PWI Ciamis Gelar Lomba Karya Tulis

0
67 views
Lomba Karya Tulis Safety Riding 2019. PWI Kab. Ciamis

Ciamis – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, bekerjasama dengan Polres Ciamis menggelar lomba Karya Tulis Safety Riding, bagi pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Ciamis.

Dalam pelaksanaan Lomba tersebut, sejumlah anggota PWI Ciamis dan Sat Lantas Polres Ciamis langsung melakukan sosialisasi kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Ciamis, Senin (18/2/2019).

Persyaratan dan jadwal lomba Karya Tulis Ilmiah PWI Kabupaten Ciamis.
Ketua Pelaksana Hari Pers Nasional Aep Saepulloh menyampaikan Sosialisasi Pelaksanaan Lomba Karya Tulis Ilmiah dihadapan siswa SMA N 1 Ciamis, Senin (18/2/2019). Foto: Ferry/Ndn

Ketua Pelaksana HPN Tahun 2019, Aep Saefulloh mengatakan, kegiatan Lomba Karya Tulis ini merupakan salah rangkaian kegiatan HPN. Lomba karya tulis ini juga bekerjasama dengan Polres Ciamis, dan tema yang diambil untuk lomba ini yaitu “Keselamatan Berkendara”.

“Lomba karya tulis ini, Kita bekerjasama dengan Polres Ciamis. Ini merupakan pertama kalinya kita menggelar lomba karya tulis bagi pelajar SMA dan Sederajat SMK, untuk hadiah kita nanti akan berikan penghargaan dan uang pembinaan bagi peserta yang berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciamis, Drs. H. Wawan Haryawan, M.Pd mengungkapkan, kegiatan lomba karya tulis ini sangat diapresiasi sekali dan tentu sangat mendukung.

“Kegiatan lomba ini sangat membantu untuk mengembangkan wawasan siswa, dan saya sangat mengapresiasi sekali dan mendukung penuh kegiatan ini,” ungkapnya.

Wawan mengatakan, lomba karya tulis ini baru pertama kali digelar oleh organisasi profesi PWI. Program sekolah juga ada gerakan literasi, maka lomba karya tulis ini sangat bertujuan dengan gerakan literasi saat ini.

“Ternyata karya tulis itu lebih berharga dibanding, eskul lain. Saya akan mempersiapkan siswa/siswi SMA N 1 Ciamis untuk ikut lomba tersebut, dan kami sangat berharap bisa menjadi juara ke 1,” pungkasnya. Ferry/Nolduanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here