Peringati HUT Pramuka ke 58 Kwarran Ciamis Gelar Berbagai Lomba

by

Ciamis – Dalam memperingati HUT Pramuka yang ke 58 Kwarran Ciamis menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh anggota pramuka baik siaga maupun penggalang. Puncak kegiatan dipusatkan di Lapang Zipur, Kamis (15/8/2019).

Pantauan Nolduanews.com ratusan anggota pramuka antusias mengikuti berbagai lomba sesuai tingkatannya. Pramuka siaga berbaur di berbagai permainan yang dikemas dalam bazar siaga, sedangkan penggalang baik jenjang SD maupun SMP mengikuti lomba gerak jalan.

“Lomba – lomba ini rutin kita laksanakan setiap tahun di moment HUT Pramuka,” ujar Ketua Kwarran Ciamis Kiki Kohara.

Dikatakan Kiki selain lomba gerak jalan dan bazaar siaga, sebelumnya juga sudah dilaksanakan penilaian menara pandang di setiap pangkalan.

“Sehari sebelumnya tim kami juga sudah melaksanakan penilaian menara pandang ke setiap pangkalan baik jenjang SD, SMP maupun SMA,” katanya.

Untuk prramuka penegak lanjut Kiki pihaknya juga telah menggelar lomba 3S seputar pionering.

“Pada intinya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk katakter peserta didik terutama karakter cinta NKRI,” imbuhnya.

Lain dari itu ungkap Kiki kegiatan ini juga tidak hanya gebyar saja melainkan sebagai ajang peningkatan kualitas anggota pramuka. Pasalnya di kwarran Ciamis baru ada 2 orang pramuka garuda.

“Ini jadi pe er sekaligus motivasi bagi kami untuk lebih giat lagi melaksanakan sosialisasi. Sehingga ke depan kuantitas pramuka garuda lebih banyak lagi karena potensinya sangat memungkinkan,” pungkas Kiki. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.