Pesona Unik di Kawasan Pantai Pangandaran Jawa Barat

Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat Indonesia, inilah sebuah kawasan obyek wisata pantai yang menjadi kebanggaan dan menjadi tempat wisata unggulan di provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran merupakan sebuah kawasan wisata yang sangat populer dan menjadi obyek wisata pantai terbaik di kawasan Provinsi Jawa Barat bahkan situs resmi penyedia layanan reservasi hotel untuk wilayah Asia dan Oseania (asiarooms.com) menobatkan Pantai Pangandaran sebagai pantai yang terbaik di Pulau Jawa.

Tidak berlebihan jika Pangandaran disebut pantai terbaik di Jawa mengingat segala perlengkapan untuk kawasan wisata yang bertarap internasionl tersedia di tempat ini, transportasi untuk menuju Pangandaran cukup lengkap baik jalur darat maupun udara, sarana penginapan sangat memadai seperti hotel, villa, bunglau serta adanya rumah sewa, juga adanya tim penyelamat wisata pantai.
Banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung diantaranya Parasailing, jetski, Waterboom, perahu dan ban renang yang sewaan. Ada Satu momen yang membuat para turis senang berkunjung ke Pangandaran yaitu di pantai ini pengunjung bisa melihat matahari saat terbit dan terbenam dari satu tempat yang sama.
Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Pantai Pangandaran Berikut adalah kisaran harga tiket untuk masuk Pantai pangandaran, harga sewaktu-waktu bisa berubah. Bus Besar Rp 130.500,- Bus Sedang Rp 79.500,- Bus Kecil Rp 52.500,- Mobil L300 Rp 40.700,- Mobil Kijang Rp 27.700,- Mobil Sedan Rp 14.700,- Sepeda Motor Rp 6.100,- Perorangan (pejalan kaki) Rp 3.000,-
Alamat Pantai Pangandaran Obyek Wisata Pantai Pangandaran terletak di Ciamis, tepatnya adalah di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat
Route Jalan Menuju Ke Pangandaran Untuk sampai di pangandaran wisatawan bisa menggunakan jalur darat maupun jalur udara.
– Jalur Darat Jika dari Bandung dapat menggunakan bus jurusan Bandung-Tasikmalaya-Banjar-Pengandaran, lalu berhenti di terminal pangandaran, dari terminal langsung ke lokasi pantai pangandaran, bisa naik becak atau jalan kaki karena jarak dari terminal ke gerbang masuk pantai adalah hanya sekitar 300 meter. Jarak dari Bandung ke Pangandaran adalah 236 km. Wisatawan dari Jakarta bisa menggunakan bus Jurusan Kp.Rambutan-Pangandaran dan berhenti di terminal pangandaran. Jarak dari Jakarta ke Pangandaran adalah 750 km. Jika anda adalah wisatawan dari Yogyakarta dapat mengunakan bus Jurusan Yogyakarta
-Cilacap -Kalipucang -Pangandaran, Jarak Yogyakarta ke pangandaran adalah 385 km.
– Jalur Udara
Pesawat yang menyediakan pelayanan angkutan udara ke pangandaran adalah Susi Air. Dari Bandung (Bandara Husen Sastranegara) – Pangandaran (Bandara Nusawiru). Harga tiket Pesawat Bandung – Pangandaran adalah sekitar Rp.520.000,- Dari Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) – Pangandaran (Bandara Nusawiru). Harga tiket Pesawat Jakarta – Pangandaran adalah sekitar Rp.280.000,-.
Sumber:  tempatwisatadijawabarat.com