Pilkada Ciamis 2018, Hati Hati Dengan Terbentuknya Koalisi Besar

Tokoh Ciamis yang juga politisi eksponen 65 RH Masmu.

CIAMIS-Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2018, suhu politik Ciamis semakin memanas. Bahkan Tokoh Ciamis yang juga politisi eksponen 65 RH Masmu mengingatkan hati-hati dengan akan adanya koalisi besar yang telah digagas oleh Domo yang merupakab tim bakal calon bupati Ciamis H Herdiat.

Saat ini terlihat tim Herdiat sedang menuju ke arah koalisi besar tersebut. Potensi kemungkinan terbentuknya koalisi besar ini cukup besar. Mengingat beberapa Partai di Ciamis mulai memperlihatkan dukungan kepada Balonbup H Herdiat Sunarya.

Sebut saja Partai Gerindra yang menyatakan mendukung Herdiat berdasarkan hasil Rapimcab Ciamis beberapa waktu lalu, dan bertekad untuk mengawal hasil tersebut.

Begitu juga dengan Partai Golkar yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan rapat pleno diperluas. Dalam rapat tersebut dilaksanakan voting dukungan, hasilnya 79 persen dukungan untuk Herdiat. Meskipun dua nama balonbup yang telah mendaftar Herdiat dan Iing direkomendasikan ke DPD Golkar Jawa Barat.

Padahal Iing merupakan kader Partai Golkar, namun dukungan dari tingkat bawah atau mesin partai malah lebih unggul kepada Herdiat.

“Hati-hati dengan koalisi besar yang kemungkinan segera terbentuk. Nantinya Pak Iing pahatulalis,” ujar Masmu, Jumat (14/7).

Masmu mengatakan DPP semestinya mempertimbangkan hasil voting tersebut. Dimana mesin partai secara nyata mendukung Herdiat. (syah/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here