PMI Ciamis Berikan Penghargaan Kepada Pendonor Darah

0
1 views

CIAMIS – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Ciamis memberikan Penghargaan kepada pendonor darah yang sudah mendonorkan darahnya dari mulai 50, 75, sampai 100 kali. Senin (05/2/2018) bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir, Bupati Ciamis dan juga selaku Ketua PMI Cabang Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis dan juga sebagai Wakil Ketua PMI Ganjar M. Yusuf, Anggota DPRD Ciamis Oyat Nur Ayat, Kepala Dinas Kesehatan Drg. H. Engkan Iskandar.

Wakil Ketua PMI Cabang Kabupaten Ciamis Ganjar M. Yusuf mengatakan Kebutuhan darah di PMI Cabang Ciamis perbulanya untuk saat ini bisa tercapai, da untuk mengahadapi bulan Ramadhan yang sebentar lagi maka dari itu PMI harus lebih ditingkatkan lagi agar nanti bisa tercapai.

“Untuk menjadi sukarelawan pendonor darah itu bukanlah hal yang mudah yang bisa dilakukan setiap orang, maka dari itu saya sangat mengapresiasi sekali kepada pendonor yang telah ikhlas mendonorkan darahnya bagi orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Ciamis Sekaligus Ketua PMI Cabang Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin menyampaikan pekerjaan PMI ini merupakan pekerjaan yang sangat mulia sekali, karena PMI bekerja dengan hati nurani yang ikhlas tanpa pamrih untuk menolong orang yang membutuhkan tranfusi darah.

“Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah sukarela dan ikhlas, tanpa diminta, diajak serta merelakan apa yang dimilikinya yaitu darah untuk didonorkan kepada orang lain yang membutuhkan, ” ungkapnya.

Iing mengatakan, untuk tingkat kebutuhan darah di PMI Ciamis saat ini telah tercapai, dan untuk memenuhi kebutuhan darah disaat bulan puasa. Nanti akan ada inovasi baru yaitu door to door atau jemput bola.

“Nanti juga kita akan ada inovasi baru yaitu door to door atau sistem online, jadi kalau ada yang mau donor darah dimana-dimananya kita akan jemput. Misalkan pendonornya lagi dirumah kita langsung kerumahnya jadi gak usah repot-repot ke PMI, karena PMI nanti yang akan menjemputnya,” jelasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here