PNS Pemkab Ciamis Asyik Karaoke Saat Jam Kerja, Kementerian PAN RB Turun Tangan

0
3 views

CIAMIS: Video PNS Pemkab Ciamis yang sedang asyik berkaraoke saat jam kerja dikritik sejumlah netizen. Perilaku tak pantas itu mencoreng nama baik PNS Pemkab Ciamis dan memalukan warga Ciamis. Selain asyik berkaraoke sejumlah PNS Ciamis juga gemar belanja atau nongkrong saat jam kerja.

Video Perilaku PNS tersebar dalam video yang diunggah sejumlah akun media sosial itu berdurasi 40 detik, terlihat ada 3 orang berseragam PNS berada di sebuah ruangan. Satu komputer digunakan sebagai layar untuk karaoke.

Sementara seorang wanita berseragam PNS dengan asyik menyanyikan lagu bersama seorang pria. Lokasi di video disebut berada di kantor kelurahan salah satu Kecamatan di Ciamis. Beredarnya video tersebut dikecam sejumlah tokoh masyarakat Ciamis. Bahkan menurut pensiunan PNS Pemkab Ciamis Wowo Kartiwa kelakukan itu justru mencoreng nama baik Pemkab Ciamis.

Kepala Biro Hukum dan Humas KemenPAN-RB Herman Suryatman akan menindaklanjuti adanya laporan tersebut. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SUmedang tersebut sangat kecewa melihat kelakukan PNS Ciamis yang asyik karaoke saat jam kerja.

“Itu melanggar disiplin dan etika sebagai PNS. Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) harus segera bertindak dan menugaskan inspektorat untuk memeriksa yang bersangkutan,” ujar kepada detikcom, Kamis (29/3/2018). Herman mengatakan para PNS itu akan diberi sanksi apabila terbukti. PNS tersebut juga harus diberi pembinaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here