Connect with us

Berita

Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalu Lintas Ciamis Banjar

Published

on

Pohon tumbang sempat macet kan jalan nasional CIAMIS-Akibat. (Foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Akibat tumbangnya sebatang pohon di pinggir jalan Raya Ciamis – Banjar tepatnya di tikungan Cigendeng Desa Cisaga Kab Ciamis menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas. Alhasil antrian sepanjang 4 km dari kedua arah pun tidak bisa dihindari.

Salah seorang warga sekitar Apeh menuturkan kejadian tumbangnya pohon ini sesaat sebelum hujan deras, Sabtu (29/4/2017).

Apeh mengatakan, karena tumbangnya pohon tersebut melintang ketengah jalan raya secara otomatis arus lalulintas terganggu.

“Sebelum berhasil dipotong-potong batangan kayu pohon tumbang ini sempat mengganggu arus lalulintas dari arah Ciamis menuju Banjar dan begitu juga sebaliknya,” bebernya.

Apeh melanjutkan, karena pohon tumbang tersebut mengganggu arus lalu lintas kendaraan,  beberapa saat setelah pohon tersebut tumbang warga sekitar langsung memotong-motong batang pohon tersebut agar tidak menggangu perjalanan para pengendara.

“Akhirnya warga bergotong royong memotong dan membereskan pohon tersebut sehingga setengah jam kemudian arus lalu lintas kembali normal,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita

Prabowo Targetkan 90 % Kemenangan di Jawa Barat

Published

on

Prabowo Subianto melambaikan tangan kepada para pendukungnya pada saat hendak melakukan Kampanye Terbuka di Lokasana Ciamis, Sabtu (6/2/2019). Foto: Aep/Nolduanews

CIAMIS – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menargetkan kemenangan 90% di Jawa Barat. Dia optimis suara itu bisa diraih karena melihat antusiasme masyarakat Jabar saat menyambut kehadiran dirinya di berbagai daerah selalu membludak.

“Untuk Jawa Barat saya menargetkan kemenangan 90%, dan untuk kabupaten Ciamis sebesar 80 %” ujar Prabowo saat menghadiri kampanye terbuka di Taman Lokasana, Ciamis pada Sabtu (6/4/).

Kehadiran Paslon nomor urut 02 di Ciamis ini mendapat sambutan luar biasa dari pendukungnya. Ribuan masa pendukung Prabowo Sandi memadati Taman Lokasana Ciamis.

Mereka datang dari berbagai daerah pelosok Ciamis, mereka juga datang dari Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya.

Namun sayang, kemeriahan Kampanye akbar Prabowo di Ciamis sempat dinodai oleh banyaknya laporan kehilangan telepon genggam. Setidaknya ada 50 orang yang mengaku kehilangan HP.

“Benar dari Laporan yang saya terima ada sekitar 50 orang lebih yang mengaku kehilangan handphonenya pada saat kegiatan berlangsung”. Tutur salah seorang Panitia, H. Ade Kusnadi

H. Ade mengatakan banyaknya kejadian kehilangan HP menunjukkan kondisi ekonomi masyarakat saat ini lemah sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan situasi ini. akibatnya Malah merugikan masyarakat yang benar benar datang berjuang memenangkan Prabowo sandi.

“Saya berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan bagi yang menemukan segera berikan kembali kepada yang berhak”. Pungkasnya. (Aep/nolduanews)

Continue Reading

Berita

Prabowo Direncanakan Kampanye di Ciamis

Published

on

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen (Purn) Taufik Hidayat saat rapat di sekretariat Partai Gerindra Ciamis, Kamis (4/4/2019). Foto: Aep/Nolduanews

Ciamis – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto direncanakan menghadiri kampanye terbuka di Taman Lokasana, Ciamis pada Sabtu (6/4/). Kampanye di wilayah Priangan timur ini akan menjadi kampanye akbar yang ada di Jawa Barat.

Agenda acara yang diterima nolduanews.com, Prabowo akan datang ke Ciamis menggunakan helikopter dan direncanakan turun di lapang sepakbola Desa Pamalayan. Kemudian menuju Lapang Lokasana Ciamis menggunakan mobil bersama rombongan, tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tanggal 6 April, jam 10.00 WIB, Pak Prabowo di Ciamis, menyapa masyarakat priangan timur. Massa yang hadir ditargetkan sampai 200 ribu orang,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen (Purn) Taufik Hidayat saat rapat di sekretariat Partai Gerindra Ciamis jalan Jendral Sudirman Kamis (4/4).

Taufik menyatakan Prabowo akan menang di Jawa Barat. Karena Prabowo pantas dipilih, siap mengabdikan diri untuk rakyat. Taufik menyebut, kampanye ini akan dihadiri masa bukan hanya dari Ciamis, tapi dari Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya. Bahkan informasinya setiap koordinator bisa menyiapkan massa sampai 10 ribu.

“Insya Alloh menang, yang penting berusaha karena tujuannya untuk rakyat. Prabowo untuk Ciamis untuk Jawa Barat dan untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua relawan Parbowo-Sandy wilayah Priangan timur Agus Winarno SH mengatakan target kemenangan Prabowo-Sandi di Ciamis bisa sampai 80 persen. Kehadiran Prabowo di Ciamis, menurut Agus Winarno sangat berarti untuk meraih simpati masyarakat wilayah Priangan timur.

“Dengan kedatangan pak Prabowo tentunya bisa meningkatkan militansi para kader dan simpatisan untuk memenangkan beliau ,” pungkasnya. (Aep/nolduanews)***

Continue Reading

Berita

Warga Geger Temukan Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Citanduy

Published

on

Petugas sedang meng-evakuasi mayat yang ditemukan warga di sungai Citanduy Karangkamulyan, Minggu (31/3/2019). Foto: istimewa

Ciamis – Warga Desa Ciamis Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis Digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas mengambang di pinggir sungai Citanduy, tepatnya di belakang obyek wisata situs Ciung Wanara Karangkamulyan Minggu (31/3/2019).

Dari informasi yang dihimpun mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh pengungjung obyek wisata Ciung Wanara Karangkamulya. Saat itu kebetulan sedang menyusuri tempat wisata ke bagian belakang. Mencium bau tak sedap seperti bangkai, kemudian terlihat di pinggir sungai terlihat mayat tersebut mengambang.

Kepala Desa Karangkamulyan Mohamad Abdul Haris membenarkan penemuan mayat tersebut. Setelah mendapat informasi penemuan mayat tersebut pihaknya langsung menuju TKP.

“Setelah didekati dipastikan, ternyata benar yang mengambang itu mayat manusia,” ujarnya.

Dikatakan Abdul Haris setelah dipastikan mayat manusia, warga pengunjung situs langsung melaporkan temuannya ke petugas wisata, lalu melapor ke Kepala Desa.

“Setelah mendapat laporan ada temuan mayat, saya langsung melaporkan kepada kepolisian. Warga sekitar pun tidak ada yang mengenali mayat tersebut,” paparnya.

Ciri-ciri mayat hanya mengenakan baju berwarna ungu bertuliskan PSGC (tim sepak bola asal Kabupaten Ciamis). Tak mengenakan celana atau setengah telanjang. Diduga mayat tersebut masih warga Ciamis. (Ayu/Nolduanews.com)

Continue Reading

Trending

%d bloggers like this: