Polres Ciamis Amankan Kurir Narkoba Lintas Kota

0
18 views

CIAMIS – Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis berhasil mengamankan RM (22) warga Desa Sindanghurip, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka yang merupakan jaringan pengedar Narkoba lintas Kota.

RM ditangkap disaat akan melakukan pengedaran narkotika jenis sabu di wiliyah hukum Polres Ciamis. RM juga merupakan Residivis, dalam kasus pencabulan dibawah umur pada tahun 2013.

“Polres Ciamis berhasil mengamankan RM yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu lintas Kota,” ujar Wakapolres Ciamis Kompol. Lalu Wira Sutriana, disaat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Sabtu (24/11/2018).

Wira menuturkan, RM ditangkap disalah satu ruko depan Pasar Ciamis. Dalam penangkapan RM, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5,80 gram yang disembunyikan pada bungkus rokok.

“Jadi transaksi pelaku ini dilakukan dengan sistem tempel, dan untuk pengambilan barangnya dilakukan di Kota Tasik. Sementara untuk peredaranya dilakukan di Kabupaten Majalengka dan Ciamis,” paparnya.

RM sendiri lanjut Wira, dari satu kali transaksi mendapat upah sebesar Rp. 500 ribu. Karena pelaku disuruh oleh DPO (A) yang berada di wilayah Majalengka.

“RM ini adalah kurir narkotika jenis sabu untuk wilayah Kabupten Ciamis,” pungkasnya.

Atas perbuatanya, RM dijerat hukuman dengan pasal 112 ayat 2, dengan ancaman pidana 5 tahun sampai 20 tahun penjara, dan pidana denda sebesar Rp. 800 juta dan paling banyak Rp. 8 Miliyar. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here