Polres Ciamis Amankan Mucikari Prostitusi Online

0
5 views

CIAMIS – Polres Ciamis berhasil mengamankan seorang mucikari prostitusi online yang berinisial AM (23) warga Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Tersangka AM atau yang biasa di kenal Frida di sosial media, berjenis kelamin Laki-Laki yang berparas Perempuan cantik.

“Jadi tersangka AM ini membuka suatu aplikasi di sosial media, dengan statusnya yang membuat orang tertarik untuk berinteraksi kepadanya. Setelah komunikasi, tersangka menawarkan layanan prostitusi kepada korbannya,” ujar Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, disaat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis.

Lanjut Bismo, setelah terjadi proses transfer uang, maka terjadilah proses prostitusi tersebut.

“Transaksinya Rp. 500 ribu, tersangka sendiri mendapatkan Rp. 400 ribu dan untuk perempuanya mendapatkan Rp. 100 ribu,” paparnya.

Bismo mengatakan, tersangka AM sendiri menurut pengakuanya sudah melakukan lebih dari tiga kali berhubungan. “Tersangka melakukan hubungan dengan pelangganya itu di salah satu hotel di Ciamis, dan korbanya itu sudah ada 2 wanita yang di rugikan tersangka,” kata Bismo.

Bismo menyampaikan, tersangka AM diamankan bersama sejumlah barang bukti diantaranya, Handphone yang digunakan sebagai alat elektronik Chattingan, dan Uang hasil dari transaksi serta alat kontrasepsi.

“Atas perbuatanya, pelaku dijerat undang-undang KUHp pasal 296 dan pasal 506 KUHp, dan juga undang-undang ITE no 19 tahun 2016 perubahan dari no 11 tahun 2008 tentang transaksi elektronik, karena tersangka mendistribusikan informasi elektronik yang membuat itu di akses oleh orang banyak dan itu melanggar asusila, dan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkasnya. (Ferry/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here