Polres Ciamis Bekuk Kurir Narkoba di Lapas

0
67 views

CIAMIS – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Ciamis berhasil meringkus J (38) Warga Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung, pelaku pengedar narkoba jenis sabu.

“Satres Narkoba Polres Ciamis berhasil mengamankan Pelaku J, yang merupakan pengedar narkoba. Pelaku diamankan ketika akan melakukan transaksi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Sabtu (1/12).

Bismo mengatakan, pelaku membawa barang tersebut dari Daerah Jatiwaringin, Kota Bekasi. Sesuai pesanan yang ada di Lapas Ciamis, pelaku membawa barang tersebut dengan dibungkus oleh tisu dan di lakban putih kemudian dimasukan kondom.

Untuk mengkelabui petugas lapas kata Bismo, pelaku menyembunyikan barang narkoba jenis sabu tersebut di bagian anusnya.

“Jadi pelaku dari Kota Bekasi menuju Ciamis itu menggunakan Bus, setelah tiba di Terminal Ciamis. Pelaku langsung ke kamar mandi Terminal untuk menyiapkan barang haram tersebut, lalu disembunyikan di anusnya agar bisa lolos dari petugas lapas,” katanya.

Saat sudah berada didalam lanjut Bismo, pelaku langsung melakukan pertemuan dengan seorang pemesan yaitu E, kecurigaan petugas muncul, ketika tingkah laku pelaku aneh, dan kepada petugas pelaku pamit ingin ke kamar mandi.

“Setelah di kamar mandi, pelaku langsung digeledah petugas. Ternyata kecurigaan petugas benar, bahwa pelaku J ini membawa Sabu seberat 7,25 gram, untuk diberikan kepada pemesan di lapas,” ungkapnya.

Petugas dari pihak Polres Ciamis langsung mengamankan pelaku dan barang bukti narkoba jenis Sabu dengan berat 7,25 gram.

Akibat perbuatanya pelaku diancam hukuman dengan UU. RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan hukuman pidana 5 sampai 20 tahun penjara, dan denda sebesar Rp. 800 juta paling banyak Rp. 8 miliyar. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here