Polres Ciamis Bekuk Pelaku Pencabulan 7 Anak Dibawah Umur

0
56 views

CIAMIS – SatReskrim Polres Ciamis berhasil meringkus AM (45) warga Dusun Sindanglaya Rt. 05, Rw 02 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Pelaku Pencabulan kepada 7 orang anak dibawah umur.

Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku AM ditangkap setelah mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa AM telah melakukan Pencabulan kepada 7 orang anak dibawah umur.

“Setelah mendapat laporan, petugas kepolisian langsung melakukan penangkapan pelaku AM, selama satu minggun ini, Pelaku mencabuli sebanyak 7 korban anak-anak sekolah yang masih duduk di kelas 6 SD,” katanya, Senin (12/11) di Mapolres Ciamis.

Bismo menjelaskan kronologisnya, korban di iming-imingi uang dan rokok, dengan kisaran uang sebesar Rp. 10 ribu sampai Rp. 50 ribu. Korban sengaja disuruh merokok oleh pelaku, setelah korban merokok pelaku merekamnya dengan video dan foto di handphone pelaku.

“Jadi kalau korban tidak mau melayaninya, pelaku akan menyebarkan foto dan video korban yang sedang merokok hingga viral,” jelasnya.

Bismo mengatakan, dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan satu potong baju olahraga, satu potong celana dan satu potong celana dalam milik korban.

“Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan hukuman Pasal 76 (e) Jo pasal 82 ayat (1) UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun, dan paling lama 15 tahun penjara, dengan denda Rp. 5 miliyar,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here