Polres Ciamis Galakan E-Tilang Untuk Hindari Pungli

0
18 views
Aiptu Agus Hendra

CIAMIS – Elektronik Tilang di wilayah Polda Jawa Barat telah diberlakukan sejak tanggal 13 Januari 2017 lalu, termasuk di Kabupaten Ciamis. Elektronik tilang ini adalah aplikasi terbaru dari kepolisian untuk memudahkan masyarakat serta menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polisi,

“Dengan E-Tilang ini masyarakat yang di tilang (melanggar) tidak langsung memberikan uang denda tilang secara langsung kepada Polisi” ungkap  Aiptu Agus Hendra Baur Tilang Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis saat di temui di ruanga kerjanya, Rabu (29/03/2017).

Ditambahkan Agus, Elektronik tilang ini bisa dikatakan juga sebagai media untuk memutus mata rantai pungli pada kepolisian dan hal ini sebagai upaya promotor salah satu bidang fungsi korlantas..

Lanjut Agus, untuk kedepannya agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik dan sempurna, pihak kepolisian akan bersinergi dengang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bagian SIM, STNK, dan BPKB, agar data yang di input oleh petugas lapangan akan lengkap dan tidak terjadi kesalahan.

“Untuk masyarakat yang di tilang (melanggar) nantinya akan di berikan slip berwarna biru dan akan mendapatkan sms notifikasi atau pemberitahuan untuk membayar denda tilang kepada Bank yang telah di tentukan”, Pungkas Agus Hendra. (Yana kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here