Polres Ciamis Galang Dana Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu

0
2 views

Ciamis – Polres Ciamis melakukan penggalangan dana dari setiap anggota Polri dan masyarakat sekitar mesjid. Dari hasil ini terkumpul mencapai 22 juta.

“Ini bagian dari upaya kita sebagai wujud kepedulian terhadap saudara yang tertimpa musibah gempa tsunami di Sulawesi Tengah, dana ini akan dikumpulkan dan digabung ke Polda,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Kapolres mengatakan selain penggalangan dana juga dilakukan doa bersama yang ditujukan bagi korban meninggal dunia, korban luka-luka dan selamat agar bisa segera sembuh, serta bisa dengan sabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Semoga saudara kita, warga yang terkena musibah ini dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah,” ucapnya.

Menurut Bismo pihaknya juga mendoakan rekan anggota Polri dan petugas penyelamat di lokasi bencana agar senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan proses pencarian korban.

“Kita juga mendoakan rekan anggota polisi dan penyelamat agar diberi kelancaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Lebih jauh Bismo menuturkan wilayah di Ciamis dan Pangandaran sebagai bagian dari Polres Ciamis juga masuk dalam rawan bencana. Terutama Pangandaran yang beberapa tahun lalu sempat dilanda tsunami.

Terkait hal ini Polres Ciamis akan melaksanakan latihan antisipasi dalam menghadapi bencana yang melibatkan tiga pilar yakni TNI, Pemerintah Daerah dan Polres Ciamis.

“Minggu depan kami akan melaksanakan latihan antisipasi menghadapi bencana baik sebelum, saat kejadian maupun sesudah kejadian. Ini bertujuan agar bila terjadi sesuatu bencana sudah siap mengatasinya. Terutama dalam meminimalisir korban,” katanya. (AY/ND News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here