Polres Ciamis Gandeng Batur Ulin Gelar Jumat Bersedekah

by -45 views

Ciamis – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73 Polres Ciamis menggelar giat bakti religi Jumat Bersedekah di halaman Mesjid Agung Ciamis, Jumat (21/6/2019). Giat ini merupakan kerjasama antara Polres Ciamis dengan Komunitas Batur Ulin yg memiliki ribuan anggota di wilayah Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menuturkan bakti religi ini sebelumnya rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan membagikan nasi kotak kepada jemaah yang baru selesai melaksanakan solat Jumat.

“Sebenarnya ini giat rutin yang selalu dilaksanakan setiap Jumat, namun sempat terhenti selama bulan ramadhan kemarin,” ucapnya.

Kata Bismo bakti religi Jumat Bersedekah ini kembali dilaksanakan dengan bekerjasama dengan komunitas Batur Ulin Ciamis. Terlebih pada saat ini momennya dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73.

“Hari ini kami membagikan 300 nasi kotak kepada para jemaah Solat Jumat,” imbuhnya.

Selain itu ungkap Bismo, nasi kotak ini juga diberikan kepada kaum dhuafa yang kebetulan ada di sekitar mesjid.

“Intinya kegiatan ini sebagai sarana mendekatkan diri dan berbagi antara Polri dengan masyarakat, khususnya para jamaah Sholat Jumat dan kaum dhuafa,” jelasnya.

Bismo berharap dengan bakti religi Jumat Bersedekah ini rutin dilaksanakan dan bisa memberikan motivasi untuk kita agar bermanfaat bagi sesama.

“Harapan kita juga tidak hanya di Mesjid Agung tapi di mesjid -mesjid yang lainnya,” pungkas Bismo.

Hadir pada bakti religi ini Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.