Polres Ciamis Gelar Pengobatan Gratis

by
Pimpinan Redaksi NOLDUANEWS sedang dicek kesehatan di Pengobatan Gratis Polres Ciamis, Jum'at (1/3/2019). Foto: Ferry/Ndn

CIAMIS – Salah satu Program Polres Ciamis yaitu Jum’at Sehat terus digalakan kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, sasaran dalam program Jumat Sehat ini adalah kalangan Pondok Pesantren, serta masyarakat.

Saat ini melalui Satuan Binmas Polres Ciamis, menggelar pengobatan gratis yang diselenggarakan di halaman Masjid Agung Ciamis, Jumat (1/3/2019).

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Firman mengatakan, kegiatan Jumat Sehat atau Pengobatan Gratis ini merupakan salah satu program Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso. Program ini sudah berlangsung sekitar 10 Bulan, sasarannya untuk menyehatkan warga Kabupaten Ciamis.

“Tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk menyehatkan masyarakat, kita biasanya menggelar lapak di setiap masjid dan Pondok Pesantren di Ciamis dan Pangandaran,” katanya.

Selain untuk ajang berobat, lanjut Firman, program ini juga untuk ajang tali silaturahmi denga ulama dan kiyai di Pesantren Ciamis dan Pangandaran.

“Mudah-mudahan melalui program Pengobatan Gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama di kalangan Pesantren,” ucapnya.

Sementara itu, Owner Nolduanews.com dan juga sebagai Wakil Ketua PWI Ciamis, Aep Saefulloh mengatakan, kegiatan Pengobatan Gratis ini sangat membantu masyarakat, terutama di kalangan masyarakat menengah yang kemampuan untuk berobatnya terbatas oleh biaya.

“Tadi saya juga mencoba pengobatan gratis yang disediakan Polres Ciamis, di periksa tensi dan di beri obat. Program pengobatan gratis ini sangatlah membantu masyarakat, saya sangat mengapreasi sekali tentang program Kapolres Ciamis ini,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.