Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Minuman Keras

Ribuan botol miras dimusnahkan dengan cara sistim oleh Polres Ciamis dan dihadiri unsur Forkopimda Ciamis. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Polres Ciamis memusnahkan minuman keras dengan berbagai merk dan membakar obat-obatan terlarang, di Alun-Alun Ciamis, Rabu (31/05/2017).

Sedikitnya 10.233 botol dari berbagai merk diantaranya Anggur Merah 3.100 botol, Anggur Gingseng 2.721 botol, Intisari 3.120 botol, Mansion House 512 botol, Wishky 314 botol, Mc Donald 466 botol, serta minuman oplosan sebanyak 132 liter. Dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan drum.

Bukan hanya miras, obat-obatan terlarang seperti Ganja seberat 258,57 gram, Sabu seberat 2,29 gram dan obat-obatan lainnya sebanyak 514 butir. Dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP. Nugoroho Arianto SH., S.Ik dan disaksikan Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin dan  Unsur Forkopimda Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto SH S.IK Dalam kesempatannya mengatakan bahwa minuman dan obat-obatan yang dimusnahkan ini adalah hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan jajaran Polres Ciamis selama 10 hari ke belakang.

Tujuannya, untuk memberikan rasa tenang aman dan nyaman kepada masyarakat terutama bagi yang menjalankan ibadah selama Bulan Ramadhan.

“Saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi pada jajaran anggota Kepolisian yang telah berhasil mengamankan minuman keras dan obat-obatan terlarang, sehingga masyarakat dapat merasa aman,” ujarnya.

Lanjut dia, saat ini penyebaran minuman keras dan obat-obatan terlarang sudah masuk hingga pelosok daerah, sejauh ini pencegahan yang di lakukan dengan bekerja sama dengan jajaran pemerintah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta mensosialisasikan tentang bahaya minuman keras dan narkoba.

“Intinya Kita harus menyelamatkan generasi muda dari minuman keras dan obat-obat terlarang”, pungkasnya. (Ferry/NDNews)