Polres Ciamis Salurkan Bantuan Air Bersih

0
0 views

Ciamis – Setelah membantu warga yang berada di Pamarican, Polres Ciamis kembali membantu pengadaan air bersih bagi warga yang mengalami krisis air bersih di Dusun Sukaharja Desa Petirhilir Rt 2 RW 2 Kecamatan Baregbeg, Selasa (31/7).

Bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Polwan ini disambut gembira oleh warga sekitar. Masyarakat antusias membawa ember dan jerigen untuk menampung air bersih.

“Ini hari kedua kami menyalurkan air bersih bagi masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk membantu pengadaan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan,” ucap Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Dikatakan Bismo pihaknya sudah memperoleh data daerah – daerah yang mengalami kekeringan.

“Kegiatan ini akan terus menerus dilakukan dengan mendatangi daerah – daerah yang sudah kesulitan memperoleh air bersih,”ujarnya.

Selain itu ungkap Bismo kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan pihak – pihak terkait terutama PDAM, Kementrian PUPR dan Polsek.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat. Bantuan ini juga akan terus dilakukan dengan tidak berbatas waktu dan daerah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RW 2 Dusun Sukaharja Ucen Husen sangat mengapresiasi pemberian air bersih ini.

“Kami sangat senang mendapat bantuan air bersih. Selama ini warga kesulitan untuk mendapatkan air pasalnya sumber air yang ada jaraknya cukup jauh,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Ucen juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Ciamis yang telah memberikan bantuan air bersih.

“Atas nama warga kami haturkan terima kasih, bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (AY/NDnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here