PPL Kabupaten Ciamis Dan Kota Banjar Di Tes Urine

0
0 views

CIAMIS – Jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Daerah Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar menggelar tes urine kepada para calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) guna memenuhi salah satu persyaratan yaitu bersih dari narkoba, Selasa (16/01/2018)

Tempat kegiatan penyelenggaraan tes urine tersebut dibagi menjadi Empat wilayahSelama dua hari dari tanggal 15-16 Januari 2018. Tempat pertama di Sekretariat Panwaslu kecamatan Sadananya, Kedua di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lakbok, Ketiga di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cisaga dan Keempat Sekertariat Panwaslu Kecamatan Kawali.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sadananya Hilman Hakim, S.Ag, MM. , mengatakan Tes Urine ini merupakan persyaratan bagi calon peserta untuk menjadi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang harus memenuhi syarat, antara lain yaitu bebas dari narkoba.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan para tenaga khususnya PPL bersih dari segala hal terutama yang menyangkut penyalahgunaan narkoba, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pengawasan pemilu bisa berjalan sesuai dengan aturan dan arahan tanpa ada sesutau hal yang dapat mengganggu proses pemilihan umum,” ujarnya.

Lanjut dia, serta Panwaslu tidak mentolerir bilamana ada salah seorang calon anggota PPL yang menggunakan narkoba maka secara otomatis akan dicoret dari daftar calon anggota.

Sementara itu Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, SH., menyampaikan pelaksanaan tes urine kepada para calon anggota PPL Desa/Kelurahan dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis dan 4 Kecamatan yang ada di Kota Banjar, sejauh ini tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Ini merupakan satu hal yang menggembirakan dimana khususnya kabupaten Ciamis dalam keadaan kondusif dan tidak ada keterlibatan penggunaan narkoba,” ungkapnya.

Yaya berharap, Semoga dengan hasil ini pelaksanaan pemilu daerah baik di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar bisa berjalan dengan baik dan lancar serta terbebas dari Penyalahgunaan Narkoba.

“Mudah-mudahan di Pilbup Ciamis serta Pilwalkot Banjar berjalan dengan kondusif dan aman,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here